img_title
Foto : Youtube

Jepang – Organisasi Etika Penyiaran & Peningkatan Program (BPO) kritik salah satu adegan dalam anime Oshi no Ko. Adegan yang dikritik itu adalah ketika Akane mencoba untuk bunuh diri karena bullyan yang diterimanya.

Kritikan itu disampaikan oleh salah satu penonton. Seperti apa adegan yang dikritik oleh penonton itu? Berikut artikelnya.

Dikritik BPO

Oshi no Ko

BPO menerbitkan sebuah pesan tentang adegan Oshi no Ko yang dikritik.

"Dalam sebuah anime, ada sebuah episode di mana karakter wanita dalam reality show kencan menerima pelecehan dan berpikir untuk bunuh diri. Karena penggambaran tersebut membangkitkan -insiden kehidupan, kerabat wanita yang bunuh diri mengungkapkan ketidaknyamanan mereka secara online, dan mereka telah menerima pelecehan yang berlebihan dari sebagian penggemar acara. Perusahaan produksi dan penyiar menciptakan dorongan di balik serangan terhadap individu ini— seharusnya tidak ada semacam pengumuman untuk mengatasi ini?" Berikut pesan yang disampaikan.

Kritikan itu disampaikan karena ibu dari pegulat profesional Hana Kimura, yang meninggal karena bunuh diri pada Mei 2020. Dia diduga bunuh diri setelah tanpa henti dibully di dunia maya atas tindakannya di acara TV realitas Jepang Terrace House.

Topik Terkait