X

IntipSeleb – NiziU sukses mencuri perhatian publik setelah diumumukan oleh JYP Entertainment sebagai girl grup baru. Keputusan tersebut sempat membuat publik terkejut, mengingat salah satu agensi terbesar di Korea Selatan itu baru saja mendebutkan ITZY, 2019 lalu. Banyak penggemar yang khawatir dengan nasib grup yang digawangi, Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna tersebut dengan adanya NiziU.

Tapi ternyata, NiziU akan debut dan fokus menjalankan aktivitasnya di Jepang. Senada dengan TWICE, NiziU juga terbentuk lewat survival show. Program tersebut bertajuk Nizi Project atau Rainbow Project. Acara itu menampilkan pembentukan girl grup mulai dari proses audisi sampai malam final.

Bekerja sama dengan Sony Music Jepang, JYP Entertainment menggelar audisi di delapan kota di Jepang, Los Angeles dan juga Hawaii. Audisi dilakukan secara terbuka untuk gadis berusia 15 sampai 22 tahun yang menguasai bahasa Jepang. Setelah melakukan pelatihan selama 6 bulan akhirnya terpilih 9 member yang mendapat kesempatan untuk debut dengan nama NiziU.

Pada 30 Juni 2020, NiziU merilis album mini pre-debut berjudul Make You Happy. Penasaran siapa saja personel NiziU? Kenalan yuk dengan gadis-gadis cantik ini lewat profile mereka yang dirangkum IntipSeleb seperti berikut.

Yamaguchi Mako

Sumber foto: Arama Japan

Wanita yang disapa Mako ini berhasil meraih peringkat pertama di episode final Nizi Project berkat talenta dan karismanya di berbagai aspek mulai dari menari, menyanyi, rap sampai kemampuan kepemimpinannya. Yamaguchi Mako sudah menjadi trainee JYP sejak Februari 2017 lalu. Gadis 19 tahun ini bahkan sempat dipertimbangkan untuk debut bersama ITZY.

Oe Riku

Saksikan Juga

cf-analytic