X

IntipSeleb – YouTuber asal China, Li Ziqi menyuguhkan sesuatu yang beda lewat konten video garapannya. Kanal 李子柒 Liziqi yang dibuat sejak 2017 kini sudah mendapat 6,3 juta subscribers.

Berbeda dari Atta Halilintar yang punya 18 juta subscribers, video Li Ziqi justru lebih banyak ditonton dengan rata-rata di atas 5 juta viewers. Sebagai seorang selebriti internet, Li Ziqi memiliki total 58 juta pengikut di Weibo dan YouTube.

Li Ziqi menjadi begitu terkenal karena videonya yang menampilan kehidupan seorang gadis desa dengan visualisasi seperti di negeri dongeng. Contohnya, dalam salah satu video, wanita 29 tahun ini memetik bunga sambil menaiki kuda dengan mantel warna merah, mengingatkan pada kisah film fantasi Red Riding Hood (2011).

Meski video tersebut menampilkan kualitas sinematik, pengetahuan mendalam Li Ziqi tentang makanan, alam, dan budaya tradisional China lebih membuat penonton terkesan. Dalam videonya, Li jarang berbicara, dan ketika akhirnya dia bicara, suaranya terdengar menggunakan dialek lokal dari tempat asalnya, provinsi Sichuan.

Penasaran dengan sosok Li yang misterius? Simak hasil wawancaranya bersama SCMP berikut ini.

Hidup bersama sang nenek

Berita Terkait :

Saksikan Juga