img_title
Foto : Hankookilbo

China– Sosok Tony Leung tiba-tiba jadi pembicaraan setelah dikabarkan menjalin hubungan dengan Cheng Xiao eks WJSN. Keduanya bahkan dikabarkan telah mempunyai seorang anak.

Berikut ini IntipSeleb rangkum profil dari Tony Leung beserta pencapaiannya di industi hiburan Tiongkok. Penasaran seperti apa? Yuk, intip di bawah ini.

Profil Tony Leung

instagram/tonyleung_official
Foto : instagram/tonyleung_official

Aktor bernama lengkap Tony Leung Chiu Wai lahir 27 Juni 1962. Ia menikah dengan Jia Nian Jiang atau Carina Lau pada 1987 lalu dan mempunyai dua anak bernama Nikkie Leung, Chloe Leung. Tak hanya sebagai aktor, ia juga merupakan seorang penyanyi. Dia dianggap sebagai salah satu aktor Asia paling sukses dan diakui secara internasional.

Tony Leung juga telah memenangkan beberapa penghargaan akting internasional, termasuk Aktor Terbaik di Festival Film Cannes untuk penampilannya dalam film Wong Kar Wai In the Mood for Love.

Sementara itu, Tony Leung Leung secara luas dianggap sebagai aktor asli Hong Kong yang terbaik di generasinya. Dia bahkan dinobatkan sebagai salah satu dari “25 Aktor Asia Terbesar Sepanjang Masa" oleh media CNN.

Topik Terkait