img_title
Foto : Koimoi

India – Film Shah Rukh Khan berjudul Jawan akan tayang pada 7 September 2023 mendatang. Jelang proses penayangannya, film ini mendapat sertifikat U/A dari badan sensor dan telah lulus uji.

Namun, sebelum lulus sensor, film yang juga dibintangi oleh Nayanthara ini melakukan 7 perubahan. Apa saja itu? Intip selengkapnya di bawah ini.

Lulus Sensor

times of india
Foto : times of india

Jelang proses penayangannya, film Jawan dilaporkan mendapatkan perubahan kecil dari badan sensor Dewan Pusat Sertifikasi Film (CBFC). Sebab, beberapa adegan berbahaya tak sesuai dengan pedoman penayangan dari badan sensor tersebut.

Terdapat 7 perubahan dalam film Jawan yang harus dihilangkan atau dirubah. Diantaranya ada adegan brutal yang berbahaya dan menunjukkan banyak darah, dan juga adegan bunuh diri. Tak hanya itu, film yang berdurasi 169,8 menit atau sekitar 2,49 jam juga menampilkan tubuh yang dipenggal.

Alhasil sebanyak 7 perubahan pun dihilangkan dan diubah. Hingga akhirnya film Jawan resmi lulus sensor dan mendapat sertifikasi dari Dewan Pusat Sertifikasi Film (CBFC).

Topik Terkait