img_title
Foto : Instagram/oploverzz

JepangManga One Piece karangan Eiichiro Oda memang sudah mendunia dan populer. Bahkan, fansnya sudah ada di belahan dunia. Namun siapa sangka, terkuak konsep awal One Piece yang berbeda jauh.

Bahkan, konsep ini buat penggemar kaget dan akhirnya memuji ceritanya kini. Seperti apa? Intip konsep awal One Piece di bawah ini.

Konsep Awal One Piece

Baru-baru ini salah satu akun penggemar membongkar konsep awal One Piece yang sangat berbeda dari sekarang. Diketahui, One Piece yang kini dikenal dengan 10 anggota kru Topi Jerami yakni Luffy, Zoro, Nami, Usopp, Sanji, Chopper, Nico Robin, Franky, Brook, dan Jinbei.

Namun siapa sangka ternyata, 10 anggota ini nyaris terpisah. Sebab, konsep awal One Piece itu memperlihatkan Zoro yang menjadi bawahan Buggy. Tak hanya itu, terlihat juga penampilan yang berbeda dari anggota di bawah pimpinan Luffy tersebut.

Salah satunya adalah penampilan Sanji, Nami, dan Chopper. Sanji tadinya diperlihatkan dengan rambut hitam dan topi. Ia juga mengenakan pistol dan rompi tua. Sedangkan Nami, memakai tangan robot yang kuat bahkan memiliki senjata kapak besar.

Topik Terkait