img_title
Foto : Tv report

Jepang – Kabar duka datang dari negeri Sakura, pasalnya Yosuke Naka yang merupakan pengisi suara ayah Nobita dalam animasi Doraemon telah meninggal dunia di usia 93 tahun pada 20 Oktober 2023 lalu.

Penyebab meninggalnya tidak diungkapkan dan pemakaman hanya dilakukan bersama kerabat sesuai dengan keinginan keluarga yang ditinggalkan. Berikut kabar selengkapnya.

Yosuke Naka Meninggal

Tv report
Foto : Tv report

Melansir dari TV Report pada 13 November 2023, Office Mouse Promotions mengumumkan bahwa Yosuke Naka telah meninggal pada 20 Oktober 2023 lalu di usia 93 tahun. Penyebab meninggalnya tidak diungkapkan dan pemakaman hanya dilakukan bersama kerabat sesuai dengan keinginan keluarga yang ditinggalkan.

Yosuke Naka terkenal mengisi suara Nobi Nobisuke (ayah Nobi Nobita) di Doraemon dari tahun 1992 hingga 2005. Semasa hidupnya, ia bekerja dengan beberapa perusahaan teater dan Kumazawa Productions dan terus aktif sebagai anggota Mouse Promotion, sebuah agensi pengisi suara.

Kredit akting suaranya termasuk peran Raja Daejeon dalam Lupin III, peran ayah Sharaku dalam Blackjack, peran Ehrenberg dalam 'Legend of the Galactic Heroes, dan peran Joe dalam Once Upon a Time di Amerika.

Topik Terkait