X

IntipSeleb – Film Disney Mulan live-action menyita perhatian sejak trailer pertamanya dirilis pada 7 Juli 2019. Penampilan Liu Yifei sebagai Mulan menjadi perbincangan hangat. Belum lagi terdapat beberapa perbedaan dari versi animasi.

Salah satunya adalah dengan kehadiran karakter baru bernama Chen Honghui yang diperankan Yoson An. Karakter An di sini begitu percaya diri dan ambisius untuk bergabung dengan unit Komandan Tung (Donnie Yen). Dia menjadi sekutu paling penting dan disebut akan jatuh cinta pada Mulan.

Karakter Chen Honghui berbeda dari Li Shang, kapten tentara China yang ada dalam versi animasi sekaligus pria yang dicintai Mulan. Terlepas dari fakta perbedaan cerita tersebut, yuk kenal lebih dekat dengan karakter Yoson An dirangkum dari akun Instagramnya, @yosonosoy, berikut ini.

Pernah jadi asisten bagian casting

Yoson An dan aktor The Lord of The Rings.

Bagi penikmat film China, Yoson An diketahui sempat menjadi seorang asisten di bagian casting dalam produksi film Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny (2016). Tapi di sini An juga mendapat peran sebagai seorang petinju. Enggak heran Yoson An akrab dengan dunia film. Seperti foto di atas saat bertemu dengan aktor pemeran Gimli di film The Lord of The Rings.

Keturunan Selandia Baru

Yoson An

Yoson An lahir di Macau, 23 Juni 1992. Di tempat kelahirannya, pria keturunan Selandia Baru ini belajar bahasa Inggris di sebuah sekolah internasional. Sebelum akhirnya pindah ke Auckland, New Zealand saat berusia 7 tahun.

Seorang ahli bela diri
Yoson An

Aktor kelahiran 27 tahun lalu ini memegang sabuk hitam di karate dan juga menguasai kick boxing, ninjutsu,  serta powerlifting. Enggak heran Yoson An berehasil mendapatkan peran sebagai seorang prajurit di live-action Mulan.

Hobi Kayak dan panjat dinding
Yoson An hobi olahraga outdoor

Kalau dilihat dari media sosialnya, An termasuk gemar melakukan kegiatan luar ruang, seperti Kayaking dan panjat dinding. Selain itu, ia juga termasuk kutu buku. Di saat luang, Yoson An gemar membaca buku seperti Gone Girl karya Gillian Flynn dan A Brief History of Time karangan Stephen Hawking. Yoson An juga beberapa kali mem-posting gambar buatannya, lho.

Suka trik sulap

Yoson An

Agak aneh mengetahui bakat aktor satu ini, An tak hanya penyayang binatang, dia juga bisa melakukan trik sulap, lho. Buat yang enggak sabar melihat penampilannya sebagai Chen Honghui, film Mulan live-action akan tayang 27 Maret 2020. Can’t wait!