img_title
Foto : Viu

AsiaBlack Clover adalah manga karya Yuki Tabata yang kemudian diadaptasi menjadi anime. Setelah itu, Black Clover menjadi lebih terkenal dan meraih kesuksesan besar dengan penggemar dari seluruh dunia yang setia untuk nonton anime ini.

Black Clover menceritakan tentang perjalanan dua karakter utama, Asta dan Yuno, dalam meraih mimpi untuk menjadi Kaisar Sihir. Asta adalah seseorang yang tidak memiliki kekuatan sihir sama sekali, tetapi dia memiliki semangat yang tinggi untuk membuktikan bahwa dia bisa menjadi Kaisar Sihir. Di sisi lain, Yuno dikenal sebagai anak jenius yang memiliki kekuatan sihir besar.

Dalam dunia Black Clover, terdapat 4 kerajaan besar yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Ingin tahu ada apa saja? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Kerajaan Semanggi

Black Clover Wiki
Foto : Black Clover Wiki

Kerajaan Semanggi merupakan kerajaan yang ditempati oleh Kaisar Sihir bernama Julius Novachrono dan juga sebagai markas para Kesatria Sihir. Kerjaan Semanggi dipimpin oleh seorang raja bernama Augustus Kira Clover XIII dan dibagi menjadi tiga wilayah, antara lain:

Daerah Tertinggal yang berada di bagian terluar, Daerah Biasa, dan daerah Bangsawan yang merupakan titik pusat kerajaan. Yuno dan Asta berasal dari daerah Tertinggal sehingga mereka selalu dipandang sebelah mata oleh penyihir lain.

Topik Terkait