img_title
Foto : Berbagai sumber

India – Perhatian dunia tengah tertuju pada serangan terbaru yang dilakukan Israel pada Palestina. Baru-baru ini, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengklaim sebuah serangan ke Rafah, Gaza yang menyebabkan tewasnya puluhan orang sebagai suatu ‘kesalahan tragis’.

Tindakan Israel ini dikecam oleh banyak pihak, termasuk beberapa artis India yang menggunakan platform media sosial mereka untuk buka suara terkait serangan tersebut. Siapa sajakah mereka?

Samantha Ruth Prabhu

Instagram
Foto : Instagram

Pemeran film Pushpa: The Rise, Samantha Ruth Prabhu, mengunggah beberapa story Instagram yang mengecam serangan Israel ke Rafah. Salah satu postingan yang dibagikan ulang oleh Samantha menyerukan gencatan senjata di Gaza.

“Ini (serangan terbaru di Rafah) terjadi setelah ICJ (Mahkamah Internasional) memutuskan pada hari Jumat agar Israel 'segera menghentikan serangan militernya di Rafah’. Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan kengerian ini. Tidak ada tempat yang aman untuk dituju. Ini harus dihentikan. Gencatan senjata sekarang juga,” bunyi postingan tersebut.

Swara Bhasker

Topik Terkait