img_title
Foto : News 18

IndiaShah Rukh Khan, yang sering disebut sebagai Raja Bollywood berasal dari latar belakang kelas menengah di Delhi, ia telah menjadi salah satu tokoh paling terkemuka di industri film India.

Mengingat posisinya yang tak main-main di industri perfilman India, lantas berapa sih total kekayaan Shah Rukh Khan? Yuk simak rangkuman selengkapnya berikut ini yang dilansir dari Herzindagi!

Total Kekayaan Shah Rukh Khan

Hindustan Times
Foto : Hindustan Times

Lebih dari sekedar aktor, Shah Rukh Khan memiliki tempat khusus di hati jutaan orang India dan memiliki basis penggemar setia di seluruh dunia.

Dengan serangkaian film blockbuster selama bertahun-tahun, Shah Rukh Khan telah mencapai kesuksesan luar biasa dan mengumpulkan kekayaan yang signifikan, menghasilkan kekayaan bersih yang mengesankan.

Dicap sebagai aktor terkaya keempat secara global adalah sebuah penghargaan yang signifikan, dan ini merupakan bukti posisi keuangan Shah Rukh Khan yang substansial.

Laporan menunjukkan bahwa kekayaan bersihnya saat ini mencapai INR 6.300 crore, menurut GQ. Kekayaan bersih yang mengesankan ini adalah hasil dari pendapatannya dari karier filmnya, keterlibatannya dalam VFX dan perusahaan produksi Red Chillies Entertainment, berbagai dukungan mereknya, kepemilikannya atas tim kriket IPL Kolkata Knight Riders, dan beragam investasinya. Dilaporkan juga bahwa dia menikmati pendapatan tahunan sebesar INR 280 crore.

Aset Kekayaan Shah Rukh Khan

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

1. Properti Mewah Shah Rukh Khan

Sebagian besar kekayaan bersih Shah Rukh Khan berasal dari properti mewah yang dimilikinya. Khususnya, Mannat, yang bernilai INR 200 crores, adalah salah satu harta miliknya yang paling berharga. Awalnya dikenal sebagai Villa Vienna, SRK mengakuisisi bungalow mewah yang menghadap laut ini pada tahun 2001 dan menamainya Mannat, yang berarti 'keinginan' atau 'doa'.

Selain Mannat, kediaman kedua SRK di London melengkapi status agungnya. Terletak di lingkungan kelas atas Park Lane di Central London, vila ini, menurut laporan GQ, dibanderol dengan harga INR 183 crore. Ini berfungsi sebagai tempat peristirahatan bagi sang aktor, di mana ia sering menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

Kontributor penting lainnya terhadap kekayaan bersih Shah Rukh Khan adalah vilanya di Dubai, bernama Jannat. Disediakan oleh pengembang real estate yang berbasis di Dubai, Nakheel PJSC, vila ini hadir dengan harga INR 100 crore yang mengesankan.

2. Mobil Mewah Shah Rukh Khan

Garasi Mannat adalah surga bagi para penggemar supercar berperforma tinggi. Di antara koleksi kendaraan yang mengesankan, terdapat Rolls-Royce Phantom Drophеad Coupе, yang dibanderol dengan harga INR 7 crorе.

Selain itu, ada Rolls-Royce Cullinan Black senilai INR 10 crorе, akuisisi baru-baru ini menyusul kesuksesan film 'Pathaan.' Garasi ini juga menampung Bеntlеy Continental GT senilai INR 4 crore dan Bugatti Vеyron terbaru, yang dibanderol dengan harga INR 14 crore.

Selain mobil-mobil mewah tersebut, koleksi Shah Rukh Khan antara lain BMW 7-Sеriеs, BMW 6-Sеriеs Convertible, Land Rover Range Rover Sport, BMW i8, dan Toyota Land Cruiser, di antara banyak mobil kelas atas lainnya. Garasinya adalah cerminan dari kecintaannya terhadap mobil bagus dan bukti kekayaan bersihnya yang besar.

3. Rumah Produksi Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan telah membangun kerajaan bisnisnya yang luas di atas landasan perusahaan produksinya yang sangat makmur, Red Chillies Entertainment, yang ia miliki bersama dengan istrinya, Gauri Khan.

Dengan pendapatan tahunan sebesar INR 500 crore, Red Chillies Entertainment telah memantapkan dirinya sebagai pesaing terkemuka di sektor hiburan.

Selain usaha produksi filmnya, Shah Rukh Khan juga memperoleh pendapatan besar dari iklan merek yang menguntungkan. Laporan menunjukkan bahwa ia memperoleh penghasilan sebesar INR 3,5 hingga 4 crore per hari untuk pemotretan promosi.

Hal ini tidak hanya menunjukkan ketenarannya yang luar biasa tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kekayaannya secara keseluruhan.

Nah, demikianlah sederet total kekayaan Shah Rukh Khan yang berasal dari penghasilan Shah Rukh Khan sebagai aktor, aset kekayaan Shah Rukh Khan, serta sederet bisnis Shah Rukh Khan yang berjalan hingga saat ini.

Topik Terkait