X
  • Film Bebas

IntipSeleb – Film Bebas yang merupakan adaptasi dari film box office Korea Selatan, Sunny (2011) sudah mulai tayang di bioskop. Film ini cukup ramai diperbincangkan lantaran kesuksesan Sunny di negara asalnya sehingga buat banyak orang penasaran.

Selain itu, tangan dingin Mira Lesmana dan Riri Riza kembali diberikan dalam film bertema remaja ini, jadi wajar kalau banyak yang menantikan film Bebas. Bahkan bintang film Sunny, Kang Sora turut menonton film Bebas di Korea Indonesia Film Festival yang digelar di CGV grand Indonesia, Jakarta pada Rabu, 10 Oktober 2019.

Kehebohan selalu menyertai film-film hasil adaptasi. Baik itu adaptasi dari novel, kisah yang sedang viral, film dari negara lainnya, hingga webtoon. Selain Bebas, ternyata ada film dan drama Indonesia yang ternyata adaptasi dari film Asia seperti Jepang dan Thailand, bahkan tak hanya film tapi juga sampai webtoon mereka loh!

Mau tahu film dan drama Indonesia apa saja yang merupakan hasil adaptasi film atau karya webtoon negara di Asia, ini dia daftar yang berhasil dikumpulkan IntipSeleb

Love You..Love You Not (2015)

sumber:Netflix

Film dengan genre komedi romantis ini bercerita tentang Amira, seorang guru les bahasa Inggris, dan Juki, pria keturunan Betawi yang mudah marah. Cerita berawal ketika Suchin, seorang gadis Thailand yang juga kekasih Juki, meminta Amira, guru bahasa Inggrisnya untuk mengatakan pada Juki bahwa mereka putus lantaran dia mendapat pekerjaan di Amerika. Selama ini mereka berkomunikasi lewat bahasa tubuh. 

Saat Amira menyampaikan pesan tersebut, Juki tidak terima dan memaksa Amira mengajarkannya bahasa Inggris untuk mengikuti Suchin. Demi Juki yang ketakutan, Amira akhirnya menjadi guru les pribadi untuk Juki. Di waktu yang sama, ada pria lain, Taufan, mendekati Amira. 

Film yang dibintangi Chelsea Islan, Hamish Daud dan Miller ini merupakan film adaptasi dari film Thailand berjudul I Fine..Thank You.. Love You (2014) yang cukup laris di negara asalnya. 

Eggnoid

sumber:Webtoon

Webtoon karya Archie the Red Cat ini sudah ramai dibicarakan, para pemain yang akan berperan dalam film adaptasi Webtoon ini juga sudah diumumkan. Tapi hingga saat ini belum diketahui apakah film yang di sutradarai oleh Naya Anindita ini nantinya juga akan berjudul sama dengan judul Webtoon atau tidak. Film ini akan dibintangi Sheila Dara sebagai Ran, Morgan Oey sebagai Eggy, dan Kevin Julio sebagai Aji. Eggnoid sendiri berkisah tentang seorang manusia yang berasal dari telur bernama Eggy yang bertemu teman perempuannya. 

Buku Harian Nayla (2006)

sumber:Sinemart

Berbeda dengan film Love You..Love You Not yang memang mengakui telah membeli hak untuk dibuat ulang dan bahkan ada kerjasama antara GTH (rumah produksi Thailand) dengan MVP Pictures saat itu, drama Buku Harian Nayla enggan dituduh melakukan plagiat terhadap drama asal Jepang, 1 Litre of Tears. Pernyataan tersebut bahkan disampaikan oleh pemeran utama drama Buku Harian Nayla, Chelsea Olivia. 

Serial ini sendiri tidak mencantumkan catatan apapun yang mengisyaratkan bahwa drama ini terinpirasi dari atau adaptasi dari. Tapi hanya mengklaim bahwa cerita dalam drama ini hanya fiktif. 

Drama ini menceritakan seorang anak perempuan yang ceria dan pekerja keras, pemain basket berbakat, juga sangat kuat berpegang pada agamanya. Tanpa disadari dia menderita ataxia, dan disarankan dokter untuk menulis diary sehingga dia bisa mengawasi gejalanya. Masalah berlanjut ketika penyakitnya membuatnya menghadapi kesulitan, baik di sekolah ataupun dengan kekasihnya, Moses (Glenn Alinskie).