X

IntipSeleb – Film spin-off Fast and Furious (FF), Hobbs and Shaw sudah mulai tayang di Indonesia. Dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Jason Statham keduanya terpaksa bekerja sama untuk menghadapi musuh yang lebih bad-ass dari mereka.

Kalau Johnson muncul di FF kelima (2011), maka Statham muncul di film ketujuh (2015). Saat pertama kali bertemu di Furious 7, Hobbs dan Shaw diketahui tidak akur dan saling memusuhi.

Sebelum nonton filmnya, enggak ada salahnya ketahui dulu 10 fakta menarik dari film besutan sutradara David Leitch ini.

Masalah dengan mantan produser

Vin Diesel dan produser FF Neal Moritz

Neal Moritz, co-creator dan juga produser waralaba dari FF mengajukan gugatan melawan Universal Studio atas pelanggaran kontrak lisan dan penipuan janji setelah dia ditendang dari spin-off ini. Dilansir dari The Hollywood Reporter, pengacaranya menyebut itu sebagai contoh klasik keserakahan Hollywood.

Moritz dikeluarkan dari proyek setelah dia menolak untuk mengubah kontraknya terkait pengurangan anggaran. Universal memaksanya untuk keluar dari proyek, meskipun dikatakan bahwa Universal mengambil idenya untuk Hobbs & Shaw dan pekerjaannya selama lebih dari satu setengah tahun tanpa menghormati persetujuan lisan. 

Sedangkan pihak Universal mengaku pemutusan kontrak itu dilakukan karena anggaran yang meningkat dalam film, sementara pihak Moritz dan tim pengacaranya bersikeras bahwa anggarannya masih di bawah budget yang sudah ditetapkan. 

Saksikan Juga