• Fast and Furious Hobbs and Shaw

IntipSeleb – Film spin-off Fast and Furious (FF), Hobbs and Shaw sudah mulai tayang di Indonesia. Dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Jason Statham keduanya terpaksa bekerja sama untuk menghadapi musuh yang lebih bad-ass dari mereka.

Kalau Johnson muncul di FF kelima (2011), maka Statham muncul di film ketujuh (2015). Saat pertama kali bertemu di Furious 7, Hobbs dan Shaw diketahui tidak akur dan saling memusuhi.

Sebelum nonton filmnya, enggak ada salahnya ketahui dulu 10 fakta menarik dari film besutan sutradara David Leitch ini.

Masalah dengan mantan produser

Vin Diesel dan produser FF Neal Moritz

Neal Moritz, co-creator dan juga produser waralaba dari FF mengajukan gugatan melawan Universal Studio atas pelanggaran kontrak lisan dan penipuan janji setelah dia ditendang dari spin-off ini. Dilansir dari The Hollywood Reporter, pengacaranya menyebut itu sebagai contoh klasik keserakahan Hollywood.

Moritz dikeluarkan dari proyek setelah dia menolak untuk mengubah kontraknya terkait pengurangan anggaran. Universal memaksanya untuk keluar dari proyek, meskipun dikatakan bahwa Universal mengambil idenya untuk Hobbs & Shaw dan pekerjaannya selama lebih dari satu setengah tahun tanpa menghormati persetujuan lisan. 

Sedangkan pihak Universal mengaku pemutusan kontrak itu dilakukan karena anggaran yang meningkat dalam film, sementara pihak Moritz dan tim pengacaranya bersikeras bahwa anggarannya masih di bawah budget yang sudah ditetapkan. 

Eiza Gonzalez punya peran kunci

Eiza Gonzalez

Keluarga Fast & Furious semakin bertambah besar dengan adanya Hobbs & Shaw, ini memberi ruang untuk mengenalkan karakter yang baru dan lebih menarik. Salah satunya akan diperankan oleh bintang Eiza Gonzales, yang disebut akan memegang peran kunci dalam film. Secara rincinya, karakter ini masih dirahasiakan, tapi tim produksi bekerja keras melibatkan Eiza dalam film ini. 

Vanessa Kirby sebagai mata-mata

Vanessa Kirby

Artis lain yang muncul adalah Vanessa Kirby, artis yang populer lewat perannya dalam Misson: Impossible-Fallout. Dilansir Variety, dia ditambahkan dalam Hobbs & Shaw dengan harapan akan membawa lebih banyak adegan yang mencuri mata. Di sini Kirby akan berperan sebagai saudara Shaw yang merupakan agen MI-5.

Alur masih rahasia, ini premisnya

Jason Statham dalam Hobbs and Shaw

Tak mengejutkan jika pihak terkait menutup rapat-rapat karena film ini diharapkan jadi blockbuster. Cerita film ini akan mengikuti Hobbs yang seorang mantan agen Diplomatik Layanan Keamanan yang bergabung dengan kru Fast & Furious, dan Shaw, musuh dari Dom Toretto, lebih dari itu, saksikan sendiri di bioskop.

Idris Elba sebagai penjahat

Idris Elba dalam Hobbs and Shaw

Dia akan berhadapan dengan The Rock dan Jason Statham. Tidak diketahui dengan jelas tentang perannya, tapi peran ini tak sulit bagi Elba, mengingat dia banyak memerankan karakter jahat sebelumnya. 

Sutradara Deadpool ada di sini

David Leitch Sutradara Hobbs and Shaw

David Leitch dikenal luas akan kesuksesannya mengarahkan film Deadpool 2. Dia juga dikenal lewat seri John Wick dan Atomic Blonde. Dia anggap sebagai salah satu sutradara berbakat di Hollywood saat ini. 

Proyek keempat Leitch dan Statham

Jason Statham

Siapa sangka dengan bergabungnya Statham di sini menambah daftar kerjasama antara sang aktor senior dengan sutradara David Leitch. Sebelumnya mereka pernah kerjasama, salah satunya dalam film The Mechanic. Sementara Leitch sendiri berpikir akan membawa film ini lebih mendasar karena merupakah kisah awal. 

"Aku rasa ini akan sedikit lebih membumi karena ini awal. Ini kisah asli, di sebuah pengertian. Ini bukan kisah asli, tapi kita memulai waralabanya. Jadi kami ingin ini sedikit lebih membumi, sedikit lebih fokus pada karakternya," ujar Leitch dilansir Hot Cars

Tak ada Vin Diesel dan Michelle Rodriguez

Micelle Rodriguez dan Vin Diesel

Setelah permusuhan antara Diesel dan The Rock terungkap di The Fate of the Furious, sulit untuk membayangkan Diesel akan muncul di film spin-off ini nanti. Sama seperti Vin, Michelle Rodriguez juga dikabarkan tidak akan muncul dalam film ini. 

Jaminan dari Johnson

Vin Diesel dan The Rock dikabarkan tak rukun usai FF8
Sebelum namanya resmi diumumkan terlibat dalam spin-off, dia sudah punya rencana besar dan jaminan bagi penggemar. Dia menulis di media sosialnya bahwa film ini akan jadi pertarungan terhebat sepanjang sejarah. 

"Ini akan jadi film pertarungan paling hebat dalam sejarah film. Ini setelah Fate of the Furious," kata Johnson. 

Spin-off tayang sebelum Fast & Furious 9

Pemeran Fast and Furious 9 berkumpul

Fast & Furious 9 akan ditunda dari yang seharusnya tahun 2019 menjadi 2020. Sementara penggemar merasa kecewa, sutradara Hobbs & Shaw seperti mendapat lampu hijau untuk membuat film spin-off ini bersinar karena tampil lebih dulu. 

Fyi, film ini merupakan spin-off kedua dari Fast & Furious setelah sebelumnya adalah The Fast & The Furious: Tokyo Drift.