img_title
Foto : Disney

IntipSeleb – Film Soul resmi tayang di layanan streaming Disney+ pada hari ini, Jumat, 25 Desember 2020. Film animasi yang dibintangi oleh Jamie Foxx dan Tina Fey ini di sutradarai oleh Pete Docter, yang terkenal dengan karyanya yakni Inside Out hingga Up.

Memiliki ambisius untuk menggapai cita-cita, namun tersandung oleh restu orang tua merupakan masalah awal dari film Soul. Ketika karakter Jamie Foxx berhasil mendapatkan impian, ia justru mengalami nasib tak terbayangkan dan masuk dunia ‘fana’. Lantas, seperti apakah review film Soul yang dirilis di layanan streaming Disney+? Yuk simak artikel di bawah ini.

Baca Juga: 5 Film Hollywood Paling Rugi di 2020, Mulan Live Action Sampai Rp1,8 T

Jalan Cerita Film Soul

Disney
Foto : Disney

Film Soul mengambil latar tempat di kota New York, Amerika Serikat. Muncul Joe Gardner (Jamie Foxx), pria yang berprofesi sebagai guru musik di sekolah. Namun, ambisi Joe sebenarnya ialah menjadi musisi Jazz. Singkat cerita, ia mendapatkan pekerjaan sebagai guru musik full time dan didorong oleh ibunya yakni Libba Gardner (Phylicia Rashad).

Pasalnya, Libba melihat profesi sebagai musisi Jazz tidak menjamin masa depan Joe Gardner. Tetapi, diam-diam Joe Gardner tetap nekat untuk mencoba audisi sebagai pianist di pertunjukan Dorothea Williams (Angela Bassett).

Topik Terkait