img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Golden Globe Awards 2021 resmi dilaksanakan pada Minggu, 28 Februari 2021 waktu Amerika Serikat. 78th Golden Globe Awards ini memberikan penghargaan untuk film dan drama Hollywood yang dirilis pada 2020 dan awal tahun 2021 ini.

Ajang Golden Globe Awards 2021 ini dapat disaksikan melalui ET di NBC dan layanan streaming seperti Roku Channel. Di tengah pandemi COVID-19, Golden Globe Awards 2021 tampil berbeda. Tina Fey sebagai pembawa acara berada di The Rainbow Room di Rockefeller Center di New York City. Sementara, Amy Poehler menjadi presenter dari Beverly Hilton di Beverly hills, California, tempat Golden Globes biasa dilangsungkan.

Bukan hanya itu, para tamu undangan juga sebagian tidak hadir di Amerika Serikat. Beberapa hadir melalui streaming Zoom yang diadakan oleh Golden Globe Awards 2021. Walau demikian, sederet aktris dan aktor Hollywood tetap mengenakan pakaian ala red carpet yang tidak kalah memukau.

Namun, Golden Globe Awards 2021 menuai kontroversi. The Hollywood Foreign Press Association, terdiri 87 anggota jurnalis yang menentukan pemenang Golden Globes dinilai tidak adil. Pasalnya, tidak ada satu anggota jurnalis yang berasal dari ras kulit hitam. Hal ini menuai kritik dari beragam selebriti dunia, termasuk Jennifer Aniston.

Mendiang Chadwick Boseman berhasil membawa penghargaan Best Performance by an Actor in a Motion Picture, Drama berkat aktingnya di film Ma Rainey’s Black Bottom. Mark Ruffalo tidak kalah dengan menyabet Best Performance by an Actor in a Limited Series or a Motion Picture Made for Television karena serial I Know This Much is True. Mengutip The Guardian dan SMH, berikut ini daftar lengkap pemenang Golden Globe Awards 2021.

Daftar Pemenang Golden Globes Awards 2021

Berbagai sumber
Foto : Berbagai sumber

Best Motion Picture, Drama

“The Father”
“Mank”
“Promising Young Woman”
“The Trial of the Chicago 7”
Pemenang:“Nomadland”

Best Motion Picture, Musical or Comedy

Topik Terkait