X

IntipSeleb – Kapal Selam KRI Nanggala-402 dipastikan tenggelam dan semua awaknya telah gugur dan dinyatakan dalam kondisi eternal patrol atau patroli abadi. Kejadian memilukan yang menimpa TNI Angkatan Laut Indonesia pada 25 April 2021 ini mengingatkan kepada beberapa kisah di film tentang kapal selam. 

Dari musibah ini, masyarakat mendoakan kepergian 53 anggota TNI yang saat itu bertugas di bawah laut. Hampir di seluruh media massa menceritakan tugas patroli lewat kapal selam KRI Nanggala-402. Lantas, untuk mengenang cerita KRI Nanggala-402, berikut 5 film tentang kapal selam? Simak ceritanya di bawah ini. 

Hunter Killer

img_title
Foto : prime video

Hunter Killer merupakan film yang dirilis pada 24 Oktober 2018. Film ini menceritakan kapal selam milik Amerika Serikat yang dinamakan Hunter Killer. 

Wallace (Gerard Butler) selaku mantan komandan di Navy Seals ditunjuk untuk memimpin Hunter Killer dalam misi menyelamatkan Presiden Rusia dari kudeta. Diawali dengan kejadian kapal selam yang dipimpin Wallace tengah berada di perairan Rusia. Saat itu, dirinya tengah menyelidiki insiden tenggelamnya Kapal Selam USS Tampa Bay.

Beralih ke kejadian yang lain, ternyata di perairan Rusia sudah ada empat pasukan elite AS Navy Seals yang melakukan pengintaian. Namun, berbeda dengan Wallace, dalam pengintaian kapal selam lain memiliki tujuan untuk kudeta dan menyandera Presiden Rusia. Jika penasaran dengan kisahnya langsung saja tonton filmnya ya guys

Kursk 

Berita Terkait :

Saksikan Juga