img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Peristiwa tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 yang dikonfirmasi pada Sabtu, 24 April 2021 membuat seluruh rakyat Indonesia bahkan dunia berduka. Tagar #PrayForKRINanggala402 menjadi trending dalam beberapa hari terakhir untuk mengenang serta mendoakan para korban. Hal ini mengingatkan pada kejadian serupa, yang menimpa kapal selam milik Russia hingga diabadikan dalam sebuah film bertajuk The Command atau Kursk: The Last Mission (2018).

Film ini menceritakan tentang kisah nyata sebuah kapal selam milik Russia yang mengalami ledakan, dan memakan banyak korban. Berikut link nonton serta sinopsis film Kursk: The Last Mission (2018).

Sinopsis Film Kursk: The Last Mission (2018)

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Film The Command, atau yang juga dikenal dengan judul Kursk: The Last Mission (2018), adalah sebuah film kolaborasi antra Prancis dan Belgia, yang disutradarai oleh Thomas Vinterberg, dan ditulis naskahnya oleh Robert Rodat, berdasarkan buku karangan Robert Moore yang bertajuk A Time to Die.

Film ini tayang perdana pada pagelaran Toronto International Film Festival tahun 2018. Dan mulai dirilis secara internasional pada Juni, 2019.

Film Kursk: The Last Mission (2018) menceritakan tentang kecelakaan kapal selam milik Russia bernama K-414 Kursk yang tenggelam di Laut Barents, yaitu sebuah laut yang terletak tidak jauh dari Utara Norwegia dan Semenanjung Kola pada tahun 2000.

Topik Terkait