img_title
Foto : Ddlovato/instagram

IntipSeleb – Baru-baru ini, Demi Lovato mengumumkan jika dirinya adalah non-bider, yaitu seseorang yang mengklaim jika dirinya tidak bergender laki-laki, maupun perempuan. Pernyataan tersebut disampaikan sendiri oleh pelantun lagu Heart Attack itu melalui serial podcast yang bertajuk 4D With Demi Lovato episode 1.

Demi Lovato juga meminta untuk mengganti nama sapaannya menjadi “they/them”, yang memiliki makna “mereka”, sehingga tidak merujuk pada satu gender tertentu. Lantas, seperti apa pengakuan Demi Lovato tersebut? Simak selengkapnya melalui artikel di bawah ini. 

Mengenal Istilah Non-bider

ddlovato
Foto : ddlovato

Non-bider atau genderqueer adalah untuk istilah identitas yang tidak merujuk pada gender laki-laki, maupun perempuan. Orang yang mengklaim bahwa dirinya non-bider, biasanya tidak mengakui jenis kelaminnya secara spesifik, terlepas dari penampilan fisiknya. 

Orang non-bider memiliki kata ganti ketiga yaitu “they/them”, yang memiliki makna “mereka”, tanpa merujuk pada satu gender tertentu. Seperti permintaan Demi Lovato baru-baru ini, yang mengklaim bahwa dirinya adalah seorang non-bider. 

Demi Lovato Tak Mau Disebut Wanita

Topik Terkait