X
  • Ben affleck, gal gadot

IntipSeleb – Warga Twitter sedang diramaikan oleh tagar #ReleaseTheSnyderCut. Tagar itu ramai karena hari ini sedang diperingati dua tahun penayangan perdana film Justice League. 

Film Justice League yang digadang-gadang dapat mengalahkan film superhero dari Marvel ini malah membuat para penggemar kecewa. Hal itu yang melatarbelakangi pengemar beramai-ramai untuk merilis kembali film Justice League dengan tagar tersebut. Namun, bukan hanya penggemar yang mengkampanyekan tagar itu, para pemeran superhero DC pun ikut juga berkomentar tentang hal ini. 

Arti Snyder Cut

Sumber foto: forbes.com

Film Justice League adalah film yang dibuat oleh sutradara yang berbeda. The Snyder Cut adalah versi Justice League yang ada dalam benak sutradara Zack Snyder, sebelum meninggalkan proyek paska produksi setelah putrinya meninggal pada musim semi 2017. 

Dalam film Justice League para penggemar kecewa akibat banyaknya adegan yang hilang. Adegan yang sebelumnya diperlihatkan di trailer pun banyak sekali yang dirubah setelah sutradara Zack pergi dari produksi film ini. Lalu, Zack digantikan oleh Josh Wedhon untuk adegan-adegan di bagian akhir. Namun, Josh diperkirakan banyak memotong adegan sehingga para penggemar tidak puas dengan hasil akhir film yang dipertontonkan.

Adanya Film Yang Asli

Sumber foto: warnerbros.com

Para penggemar mengasumsikan bahwa film asli Snyder itu ada dan dalam keadaan yang layak dirilis. Mereka pun mulai meminta agar para petinggi Warner Bros membocorkan film aslinya. Hari ini, tepatnya dua tahun peluncuran film Justice League, penggemar kembali menyuarakan ingin menonton film yang asli.

Namun, Warner Bros mengatakan tidak berencana untuk merilis versi Snyder. Dalam podcast dengan CinemaBlend, sutradara DC Lainnya yaitu Kevin Smith mengatakan bahwa pemangkasan seperti itu memang ada, tetapi itu kemungkinan besar rekaman mentah. Rekaman tersebut juga belum selesai dan tidak dapat dipertontonkan.

Padahal, Zack Snyder telah mengatakan terserah pada Warner Bros jika ingin merilis video versinya. Namun, perusahaan tersebut masih diam dan memikirkan kembali apa yang diminta oleh para penggemar.

Gal Gadot dan Ben Affleck Ikut Menyuarakan

Pemeran Wonder Woman juga ikut menyuarakan keinginannya agar Warner Bros dapat merilis film yang terpotong. Dalam cuitan Twitter ia mengunggah fotonya dengan latar belakang hitam putih dan terlihat sedikit sedih. Ia juga menulis caption #ReleaseTheSnyderCut dan mendapatkan ribuan komentar pendukung.

Sedangkan Ben Affleck yang berperan sebagai Batman hanya menuliskan tagar tersebut saja di laman Twitternya. Ia pun kemudian dibanjiri oleh penggemar dan menyuruhnya untuk mendesak Warner Bros agar mengeluarkan film versi Snyder.

Baca Juga: Rayakan 80 Tahun Batman, Ketahui 7 Fakta Terlupakan Ini

Para penggemar pun mulai meminta agar sutradara melepaskan potongan Snyder. Mereka meminta Ben Affleck dan Gal Gadot yang merupakan aktor paling berpengaruh di DC Cinematic Universe untuk ikut menandatangani rilisnya Justice League yang asli.