X

IntipSeleb – Donnie Yen baru saja menggelar konferensi pers untuk mempromosikan film terbaru Ip Man 4: The Finale. Film yang akan tayang pada 2 Desember 2019 ini menandai 10 tahun serial film Ip Man yang ikonik.

Dilansir dari Jayne Stars pada 28 November 2019, aktingnya dalam film Ip Man 4 akan menjadi yang terakhir film kung fu terakhir yang diperankan. Hal itu ia umumkan dalam konferensi pers dan menjadi berita utama di China. Yuk intip alasan Donnie Chan!

Baca Juga: 5 Fakta Ip Man 4 Tayang Desember 2019, Peran Terakhir Donnie Yen

Film Kung Fu Terakhir

Sumber foto: jaynestars.com

Selama konferensi pers, Donnie mengumumkan bahwa film yang mengangkat namanya ini yang berjudul Ip Man 4: The Finale akan menjadi film kung fu terakhirnya. Ia mengatakan bahwa selama ini ia sering berada dalam film bela diri dan menginginkan film bergenre lain.

“Sebagai seorang aktor dan pembuat film, aku telah membuat begitu banyak film, beberapa yang disukai orang dan beberapa yang tidak disukai orang. Di jalan yang menantang ini, aku memfilmkan sejumlah film kung fu yang hampir sama,” ujar Donnie.

Ia juga menginginkan untuk bermain dengan tema fashion di lain waktu. Namun, hal ini membuat dirinya dipandang aneh karena karakternya dalam film Ip Man sangatlah kuat. Mereka pun mulai bertanya bagaimana ia mampu menjalankan karakter selain kung fu dalam film lain.

Pandangan Penggemar Berubah

Sumber foto: china.org

Saat itu, ketika dirinya akan memerankan karakter dalam film ini ia juga dipandang aneh oleh beberapa orang. Mereka menanyakan bagaimana bisa Donnie melakukan kung fu. Namun, setelah ia mulai berperan dan film itu mendapatkan komentar positif pandangan para penggemar pun mulai berbeda. Kini mereka bertanya bagaimana bisa Donnie memerankan film lain selain film bela diri. Donnie berharap dapat bermain dalam film yang memiliki tema fashion.

“Sebagai seorang aktor, kamu harus terus maju. Ini adalah sesuatu yang harus aku lakukan dalam hidup. Aku harus terus mengeksplorasi untuk tumbuh. Inilah makna hidup, jadi aku sangat berterima kasih kepada Ip Man 4: The Finale adalah film kung fu terakhirku. Aku berharap ini dapat ditulis di halaman berharga dalam sejarah film Tiongkok dan aku akan melanjutkan perjalananku sebagai seorang aktor,” ujarnya dalam konferensi pers.

Donnie Yen Sangat di Hormati di Lokasi Syuting

Sumber foto: youtube.com

Kehadiran Donnie di film Ip Man membuat para pemain lainnya sangat bangga dan bahagia. Pasalnya, Donnie adalah aktor senior yang berbakat dan memiliki banyak pengalaman dalam berakting. Wu Yue, yang berperan sebagai master seni bela diri di film itu juga mengatakan seri Ip Man adalah seri klasik yang abadi. 

“Dulu, aku berharap dapat bekerja dengan idola masa kecilku, Donnie. Hal ini merupakan kehormatan terbesar untuk bekerja bersamanya karena dia sangat perhatian,” ujar Wu Yue.

Tak hanya itu, Danny Chan pemeran Bruce Lee dalam film Ip Man juga mengungkapkan bagaimana Donnie Yan sangat diperlakukan dengan baik di lokasi syuting.

“Begitu Donnie tiba di lokasi syuting, semua orang akan diam untuk menunjukkan rasa hormat mereka seperti yang akan dilakukan seorang murid,” ujar Danny Chan.