X

IntipSeleb – Jaden Smith kini menghiasi jajaran trending Google karena kabar kematiannya. Namun, bukan hanya Jaden yang dikabarkan meninggal, ayahnya Will Smith juga ikut terlibat dalam kabar bohong yang menggemparkan publik.

Dilansir dari Monster and Critics pada 8 Desember 2019, Jaden dan Will telah meninggal karena kecelakaan. Beberapa media mulai mengonfirmasi kabar yang muncul di Facebook dan dinyatakan bahwa itu berita bohong. Yuk intip bagaimana kondisi Jaden Smith dan Will Smith saat ini!

Baca Juga: Hoax Dwayne Johnson Meninggal, Begini Kondisinya

Terlibat Kecelakaan Mobil

Sumber foto: monstersandcritics.com

Jaden Smith dan Will Smith telah diberitakan meninggal karena kecelakaan mobil yang tabrakan dengan sebuah truk. Sebuah artikel yang tersebar hingga ribuan kali di Facebook itu menggunakan nama media CNN agar menampilkan berita yang sah. Artikel dengan judul  "BREAKING: Will Smith dan Putranya Jaden Smith Meninggal dalam Kecelakaan Setelah Truk dan Mobilnya Bertabrakan,” itu disertai dengan video editan pembawa berita CNN yang terlihat sedih.

Berita menggemparkan ini adalah upaya phising atau pengelabuan untuk mencuri informasi pengguna Facebook. Nantinya, para pemilik akun Facebook diminta untuk login dan menyebarkan luas berita bohong tersebut. Dalam situs resmi CNN sendiri tidak ditemukan kabar mengenai kematian ayah dan anak itu.

Kondisi Jaden Smith dan Will Smith

Kondisi Will dan Jaden saat ini sehat dan sibuk dengan karier mereka masing-masing. Aktor 51 tahun yang memiliki lebih dari 40 juta pengikut di Instagram baru-baru ini mengunggah foto promosi untuk film animasinya yang berjudul Spies in Disguise. Spies in Disguise yang dibintangi oleh Will Smith dan Tom Holland itu akan tayang pada 25 Desember mendatang.

Sedangkan Jaden terlihat sibuk untuk tur konser bersama adiknya Willow Smith. Jaden yang beberapa jam lalu mengunggah posternya ke laman Instagram juga akan mengadakan konser di House of Blues, Las Vegas. Ayah dan anak ini juga belum menanggapi berita bohong yang melibatkan keduanya.

Pengguna Twitter Terkejut

Kabar tersbeut bukan hanya beredar di Facebook, namun di Twitter pun ramai oleh penggemar yang kesal dengan berita bohong idolanya. Pasalnya, artikel tipuan itu juga menambahkan gambar video seorang pembawa berita CNN yang terlihat sedang sedih. Hal ini membuat para pengguna Twitter mengumpat kekesalan mereka dan mengatakan bahwa Facebook adalah sumber hoaks.