img_title
Foto : Imdb.com

IntipSeleb – Ajang penghargaan Academy Awards ke-92 atau Piala Oscars akan digelar pada 9 Februari 2020 di Los Angeles. Meski masih dua bulan lagi, tapi daftar nominasinya selalu ditunggu sineas film dunia.

Dilansir dari Ace Showbiz pada 17 Desember 2019, film asal Korea Selatan yang berjudul Parasite siap bertarung dalam ajang penghargaan bergengsi itu. Parasite digadang-gadang akan berhadapan dengan film Spanyol berjudul Pain and Glory di Oscars 2020. Adapun daftar nominasi lengkap Piala Oscars 2020 akan dirilis pada 13 Januari 2019.

Nominasi Film feature Internasiona​l

Sumber foto: aceshowbiz.com

Para pejabat di Academy of Motion Picture Seni dan Sains telah menunjuk 10 kompetitor untuk bersaing dalam kategori Film Fitur Internasional. Film Parasite dan Pain and Glory diakui secara kritis dan bersaing dengan film hebat lainnya. 

Film asal Korea Selatan yang menggambarkan kesenjangan hidup keluarga kalangan atas dan bawah ini sebelumnya sukses untuk meraih nominasi di Golden Globe beberapa waktu lalu. Tak hanya Parasite, film saingannya itu juga ikut menerima nominasi Golden Globe dan keduanya bersaing dengan kategori film Bahasa Asing.

Selain itu, soundtrack lagu yang berjudul A Glass of Soju dalam film yang disutradarai oleh Bong Joon-Ho itu juga masuk dalam nominasi kategori lagu asli terbaik. Lagu itu juga akan bersaing dengan beberapa soundtrack film lain seperti Spirit dari film The Lion King

Nominasi Film Fitur Internasional:

Republik Ceko, "The Painted Bird"

Estonia, "Truth and Justice"

Prancis, "Les Miserables (2019)"

Topik Terkait