img_title
Foto : Time.com

IntipSeleb – J.K. Rowling sedang menjadi topik hangat karena cuitannya di Twitter beberapa jam lalu. Pasalnya, J.K. Rowling sudah lama vakum dari dunia media sosial dan tiba-tiba saja ia membuat tulisan dukungan kepada seorang wanita Inggris yang dipecat karena membuat pernyataan mengenai transphobia.

Dilansir dari LA Times pada 20 Desember 2019, cuitannya itu juga menimbulkan kontroversi dan sukses membawa namanya menjadi trending di Google. Tak disangka, pandangan J.K. Rowling menimbulkan banyak reaksi. Yuk intip ada apa dengan J.K. Rowling!

Unggah Cuitan Kontroversi 

Pada 19 Desember 2019 lalu, Twitter J.K. Rowling dibanjiri komentar setelah ia membuat cuitan dukungan tentang gender. Penulis buku Harry Potter itu secara blak-blakan ikut meramaikan tagar #IStandWithMaya yang ditentang oleh kaum LGBT. Rowling mendukung Maya Forstater yang kehilangan pekerjaannya di sebuah lembaga Internasional.

“Silakan berpakaian bagaimanapun. Panggil dirimu apa pun yang kamu suka. Tidurlah dengan orang dewasa yang menyetujuinya. Jalani hidup terbaikmu dalam kedamaian dan keamanan. Tetapi memaksa perempuan keluar dari pekerjaan mereka untuk menyatakan bahwa seks itu nyata?,” tulis J.K. Rowling dengan menambahkan tagar #IStandWithMaya dan #ThisIsNotaDrill.

Awal Mula Kasus

Topik Terkait