img_title
Foto :

IntipSeleb – Hasil kritikus film mengulas Uncharted agak negatif sejauh ini, dengan kritikus yang mengeluh bahwa film itu menolak untuk mengambil risiko atau menerima info sumbernya dengan benar. 

Film ini diadaptasi dari video game yang didasarkan mengenai mengikuti seorang pemburu harta karun bernama Nathan Drake saat ia melakukan perjalanan keliling dunia memecahkan misteri sejarah. Game Uncharted, yang dikembangkan oleh Naughty Dog untuk PlayStation, tidak hanya sukses secara komersial tetapi juga secara universal dipuji karena meningkatkan standar game dalam mendongeng, animasi, desain, dan banyak elemen gameplay lainnya.

Film Uncharted pertama kali memasuki pengembangan pada tahun 2008, setahun setelah video game pertama dalam seri ini dirilis. Pada saat itu, Mark Wahlberg awalnya ditetapkan untuk memerankan Nathan Drake, tetapi ketika dia sudah tua, Tom Holland berperan sebagai gantinya, dengan Wahlberg mengambil alih sebagai mentor Victor Sullivan. Dalam film tersebut, dimaksudkan untuk menjadi cerita asal yang ditetapkan sebelum pertandingan, Nathan dan Victor harus bekerja sama untuk menemukan harta karun dongeng sebelum musuh mereka menguasainya.

Sejauh ini, Uncharted telah menerima rating kritik sebesar 42 persen di Rotten Tomatoes. Meskipun skor ini tentu saja bisa lebih rendah, penggemar video game mengharapkan lebih banyak dari materi sumber yang dicintai. Sebaliknya, Uncharted berubah menjadi proyek yang agak umum dan tidak bernyawa, dengan satu-satunya anugerah keselamatan yang nyata adalah para pemerannya, tetapi bahkan itu telah membagi kritik. Inilah yang dikatakan beberapa pengulas:

Screen Rant:

"Holland baik-baik saja dalam peran itu, tetapi masalahnya adalah film itu tampaknya tidak memahami siapa Nate Drake sebagai pribadi, bahkan di hari-hari awalnya, dan itu menyeret ceritanya. Film itu bisa saja tentang siapa saja dengan cara Nate ditulis."

IndieWire:

Topik Terkait