img_title
Foto : Instagram/msmarvelofficial

IntipSeleb – Ms. Marvel merupakan tokoh superhero baru di Marvel. Serial Ms. Marvel yang berjumlah 6 episode tersebut resmi tayang pada hari ini, Rabu 8 Juni 2022 di layanan streaming Disney+ Hotstar.

Diketahui, pemeran Ms. Marvel adalah Iman Vellani yang merupakan aktris pendatang baru. Lantas, siapakah sosok Iman Vellani? Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Ms. Marvel Superhero Muslim Pertama

Instagram/msmarvelofficial
Foto : Instagram/msmarvelofficial

Ms. Marvel muncul pertama kali di komik pada tahun 2013. Dengan nama karakter Kamala Khan, ia adalah salah satu superhero yang mengusung wanita sebagai peran utamanya.

Bukan hanya itu, Ms. Marvel adalah superhero Muslim pertama. Konflik Kamala Khan tidak hanya dengan penjahat super, tetapi dengan spiritualitas, tugas keluarga, dan tradisinya.

Karakter Kamala Khan bukan hanya berkutat pada statusnya sebagai Muslim. Ceritanya juga akan berfokus pada remaja cupu dengan kekuatan super, naksir dengan remaja laki-laki, berdebat dengan orang tua, mengerjakan tugas sekolah, hingga menyelamatkan planet ini.

“Isu pertama Ms. Marvel yang saya angkat adalah ketika Kamala merayakan Idul Fitri. Saya menunjukkannya kepada ayah saya!” kata Iman Vellani, pemeran Kamala Khan atau Ms. Marvel, dilansir IntipSeleb dari The Guardian, Rabu, 8 Juni 2022.

Menurut Iman Vellani, serial Ms. Marvel merupakan serial superhero pertama yang menampilkan keseimbangan unsur agama dan kehidupan sekolah.

“Kami adalah pertunjukan pertama yang menampilkan agama, keseimbangan kehidupan sekolah,” tandasnya.

Agama Iman Vellani

Instagram/msmarvelofficial
Foto : Instagram/msmarvelofficial

Iman Vellani lahir pada 3 September 2022 di Karachi, Pakistan dari orang tua Muslim Ismaili. Kemudian, Iman pindah ke Kanada bersama keluarga di usia 1 tahun. Di Kanada, Iman tumbuh dikelilingi oleh Marvel.

Agama Iman Vellani adalah Islam. Berkomentar soal Kamala Khan sebagai superhero Muslim pertama, Iman mengaku cerita Ms. Marvel yang mengangkat agama Islam sangatlah mirip dengan kehidupannya. Dalam pengakuannya, Iman mengaku rutin ke masjid.

“Ini sangat mirip dengan kehidupan nyata saya. Saya pergi ke sekolah waktu sekian, saya makan malam waktu sekian, saya pergi ke masjid waktu sekian, saya tidur waktu sekian. Itu hanya bagian dari jadwal saya. Dan rasanya seperti itu ketika kamu menonton pertunjukan juga,” tandas Iman Vellani, pemeran Ms. Marvel.(prl).

Berita Terkait
Topik Terkait