X
  • Pangeran Harry meghan markle

IntipSeleb – Beberapa minggu lalu publik sempat dikejutkan dengan keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang meminta mundur dari anggota senior kerajaan. Pasangan muda tersebut mengatakan bahwa ingin membangun keluarga dengan mandiri secara finansial.

Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur, Gini Sikap Kerajaan Inggris

Dilansir dari Page Six pada 19 Januari 2020, Ratu Elizabeth II akhirnya memberikan keputusan kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle. Tak hanya itu, ada kesepakatan yang harus dilakukan oleh Harry dan Meghan. Yuk intip bagaimana keputusan Ratu Elizabeth II!

Keputusan Ratu Elizabeth

Sumber foto: pagesix.com

Beberapa jam yang lalu, Ratu Elizabeth II membuat sebuah pernyataan hasil diskusi keluarga dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Dalam pernyataan tersebut, Sang Ratu mengatakan bahwa ia mendukung keinginan cucunya yang ingin hidup mandiri secara finansial. 

“Ini adalah harapan seluruh keluargaku bahwa perjanjian hari ini memungkinkan mereka untuk mulai membangun kehidupan baru yang bahagia dan damai,” tulis Ratu El​izabeth II.

Tak hanya itu, sang ratu pun paham dengan kondisi Harry dan Meghan yang selalu berada dalam pengawasan ketat. Meskipun harus kehilangan senior kerajaan, Ratu juga mengatakan akan terus mencintai anggota keluarganya tersebut.

Ada Kesepakatan

 

Pangeran Harry dan Meghan Markle juga diminta untuk membayar pajak renovasi rumah mereka di Windsor. Menurut laporan, renovasi rumah mereka memakan biaya US$ 3 juta atau sekitar Rp40 miliar. Keputusan ini pun telah disetujui oleh pasangan muda tersebut.

Tak hanya itu, Harry dan Meghan juga tidak akan lagi memakai gelar HRH atau His/Her Royal Agung. Pencopotan gelar tersebut pun pernah terjadi pada Putri Diana ketika ia menceraikan Pangeran Charles. Kini, Harry mengikuti jejak sang ibu yang lebih dulu meninggalkan kerajaan. Mereka juga dikabarkan tidak lagi secara resmi mewakili Ratu dalam berbagai acara.

“The Sussexes tidak akan menggunakan gelar HRH mereka karena mereka tidak lagi menjadi anggota Keluarga Kerajaan," tulis pernyataan Istana Buckingham.

Ucapan Terima Kasih

Sumber foto: vogue.com

Pernyataan resmi juga diakhiri dengan ucapan terima kasih Ratu Elizabeth kepada Harry dan Meghan. Dengan kata formal, Ratu mengatakan bahwa Harry dan Meghan telah membantunya melaksanakan tugas kerajaan. Wanita 93 tahun ini pun mengakui bahwa kedua pasangan tersebut telah menghadapi banyak tantangan ketika mereka tinggal di kerajaan.

“Aku ingin berterima kasih kepada mereka atas semua kerja keras dan dedikasi mereka untuk negeri ini. Aku sangat bangga dengan bagaimana Meghan begitu cepat menjadi salah satu keluarga kami,” tulis sang Ratu.

Pangeran Harry dan Meghan Markle juga akan terus mendukung keputusan Ratu Elizabeth. Dalam pernyataan yang ditulis oleh Istana Buckingham, pasangan yang menikah di tahun 2018 ini juga akan terus menjunjung tinggi nilai-nilai Yang Mulia.

“Duke dan Duchess of Sussex berterima kasih kepada Yang Mulia dan keluarga kerajaan atas dukungan berkelanjutan mereka pada kami yang akan memulai kehidupan selanjutnya,” tulis Istana Buckingham.