img_title
Foto : Fandago.com

IntipSeleb – Film 1917 yang bercerita mengenai peperangan telah tayang di Indonesia sejak 18 Januari 2020 kemarin dan telah meraih penghargaan Golden Globe Awards 2020 dengan kategori Best Picture.

Para pemeran dalam film ini pun merupakan aktor papan atas seperti Benedict Cumberbatch, Colin Firth, Richard Madden dan masih banyak lagi. Film yang disutradarai oleh Sam Mendes ini bercerita mengenai dua tentara muda yang bernama Lance Cpl. Schofield dan Lance Cpl. Blake yang menerima perintah dari perang dunia ke-1. Mereka harus menyeberang ke daerah musuh untuk mengantarkan sebuah pesan yang dapat menyelamatkan 1.600 tentara lainnya.

Dilansir dari Cross Walk pada 23 Januari 2020, film ini ditulis berdasarkan kisah nyata yang disampaikan oleh kakek sang sutradara, Alfred Mendes yang ikut bertempur di perang dunia ke-1. Apakah pesan tersebut akan berhasil disampaikan? Yuk intip fakta-fakta menarik dari film 1917!

Dinominasikan Oscars 2020

Sumber foto: croswalk.com

Film 1917 memiliki pengambilan gambar yang spektakuler karena kamera berada tepat di depan atau di belakang dua aktor utama sepanjang waktu. Film dibuka dengan adegan Blake dan Schofield yang terlihat berbicara. Dari sana, para pahlawan itu menuruni parit, lalu pergi ke kantor perwira, lalu keluar dari parit dan melintasi lapangan, selanjutnya pergi ke parit lain, lalu ke gudang, dan seterusnya. Menurut laporan, adegan tersebut direkam hanya dengan satu kamera dan tanpa pemotongan adegan.

Topik Terkait