X

IntipSeleb – Kobe Bryant yang tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter pada hari Minggu pagi masih menjadi sorotan. Berbagai hal dilakukan oleh kerabat dan juga penggemar untuk menghormati kepergiannya. Bahkan, baru-baru ini muncul sebuah petisi untuk mengganti logo basket nasional dengan wajah Kobe Bryant.

Dilansir dari BBC pada 27 Januari 2020, hingga saat ini petisi tersebut masih ditandatangani oleh jutaan orang yang ingin mengenang jasa Kobe. Logo terbaru NBA pun sedang dirancang sebaik mungkin untuk menghormati mantan pemain LA Lakers tersebut. Yuk intip kisah setelah kematian Kobe Bryant!

Baca Juga: Polisi Kesulitan Cari Jasad Kobe Bryant dari Kecelakaan Helikopter

Petisi Untuk Kobe Bryant

Kobe Bryant meninggal di usia 41 tahun ketika helikopter yang ia tumpangi menabrak lereng bukit di Calabasas. Kala itu, Kobe akan pergi mengantar anaknya Gianna Maria Bryant yang akan berlatih basket di Mamba Academy. Kobe sendiri dikabarkan akan melatih basket juga di akademi tersebut. Namun, naas helikopter yang membawa mereka harus kehilangan kontak setelah sang pilot mencoba menerjang cuaca yang sedang berkabut.

Kecelakaan tersebut pun membuat para penggemar bola basket berduka hingga saat ini. Pasalnya, Kobe adalah salah satu pemain bola basket terbaik dalam sejarah pertandingan basket. Mereka pun akhirnya membuat petisi untuk memberikan kenangan untuk Kobe Bryant.

Saat ini, logo sedang dirancang oleh Alan Siegel dan menampilkan siluet pemain LA Lakers hebat lainnya yang bernama Jerry West. Menurut pembuat petisi tersebut, Nick M, ingin mengabadikan gambar Kobe sebagai logo NBA terbaru.

“Dengan meninggalnya Kobe Bryant yang luar biasa dan tidak terduga, harap tandatangani petisi ini dalam upaya untuk mengabadikan Kobe selamanya sebagai logo NBA yang baru,” tulis Nick dalam petisi tersebut.

Telah Ditandatangani Jutaan Orang

Kobe bryant

Sumber foto: change.org

Menurut pantauan Intipseleb, petisi tersebut telah ditandangani oleh lebih dari 1,3 juta orang. Mereka yang menandatangi petisi yang berjudul Petition to Make Kobe Bryant the new NBA Logo itu setuju jika logo terbaru NBA akan diberi gambar siluet Kobe Bryant. Sebelumnya, logo NBA itu berisi gambar pemain senior bola basket Jerry West dan para penggemar ini menuntut ingin menggantinya.

Jerry West yang kini berprofesi sebagai eksekutif NBA pun belum menanggapi petisi tersebut. Namun, Jerry juga berduka ketika mendengar Kobe tewas dalam kecelakaan pesawat. Jerry mengungkapkan bahwa kehilangan Kobe rasanya seperti kehilangan anak sendiri.

“Kehilangan Kobe, Gianna dan semua orang yang ada di dalamnya sungguh tragis dan tidak bisa dipahami. Aku akan mencintai Kobe selamanya dan selalu menghargai waktu yang aku habiskan bersamanya," ujar Jerry.

Berbagai penghormatan lain pun juga turut diberikan dari berbagai kalangan. Pasalnya, Kobe ada juara NBA selama lima kali dalam 20 tahun dan sering meraih medali emas. Prestasinya termasuk menjadi NBA Most Valuable Player (MVP) di tahun 2008 dan NBA Finals MVP sebanyak dua kali. Namun, Kobe Bryant pensiun dan fokus pada keluarganya pada April 2016.