X
  • Doctor strange

IntipSeleb – Sam Raimi digadang-gadang akan menyutradarai film Doctor Strange 2 yang dibintangi Benedict Cumberbatch. Film besutan Marvel Cinematic Universe ini telah diterima oleh masyarakat dunia dengan baik sejak tayang pada tahun 2016 lalu.

Dilansir dari Forbes pada 7 Februari 2020, Sam rupanya telah direkrut oleh Disney dan Marvel untuk menggantikan posisi Scott Derrickson yang sebelumnya menyutradari film pertama. Setelah mendengar kabar tersebut, penggemar pun heboh dan semakin tidak sabar untuk menyaksikan kelanjutan film superhero ini. Yuk intip kisah film sequel Doctor Strange 2!

Baca Juga: Sebelum Joker, Joaquin Phoenix Hampir Jadi Doctor Strange

Sam Raimi Jadi Sutradara

Sumber foto: variety.com

Sebulan yang lalu, Scott Derrickson telah meninggalkan bangku sutradara dan sontak membuat penggemar terkejut. Pasalnya, film Doctor Strange mendapat ulasan yang baik dan menghasilkan US$ 677 juta atau sekitar Rp 9,2 triliun di seluruh dunia. Menurut laporan, keluarnya Scott karena ketidaksepakatan sekuel Doctor Strange yang akan terlibat dengan superhero magis lainnya, Wandavision.

Alhasil bangku sutradara dialihkan pada Sam yang juga pernah mengarahkan film trilogi Spider Man yang dibintangi Tobey Maguire sejak 2002 hingga 2007. Diketahui bahwa Sam sangat handal dalam mengarahkan film bergenre perintis seperti The Evil Dead. Kesuksesan Sam pun terlihat dari cara ia mendapatkan uang sebesar US$ 890 juta atau sekitar Rp12,1 triliun untuk film Spider Man 3.

Pemeran Doctor Strange Siap Kembali

Sumber foto: forbes.com

Film sequel superhero berjubah merah ini nantinya akan berjudul Doctor Strange and Multiverse Of Madness yang telah dijadwalkan rilis pada 7 Mei 2021. Tak hanya itu, sutradara berusia 60 tahun ini diminta untuk mempercepat langkahnya agar proses produksi sesuai dengan yang dijadwalkan yakni pada bulan Mei mendatang. 

Benedict Cumberbatch akan kembali sebagai Sorcerer Supreme setelah debutnya pada tahun 2016 dan seringkali muncul di film Marvel lainnya seperti Thor: RagnarokAvengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame. Benedict, Wong dan Chiwetel Ejiofor juga dipastikan hadir untuk film ini. Tak hanya itu, penyihir perempuan lain yang diperankan oleh Elizabeth Olsen sebagai Wanda atau Scarlett Witch juga siap berduel dengan Benedict.

Meskipun kabar Sam menjadi sutradara telah menyebar ke publik, namun pihak Marvel Universe belum memberi tanggapan terkait hal ini. Mereka masih bersiap-siap untuk film Black Widow yang akan tayang pada 1 Mei 2020 dan The Eternals yang tayang pada 6 November 2020.

Kemungkinan Memunculkan Spider Man

Sumber foto: screenrant.com

Menurut Screen Rant, terpilihnya Sam sebagai sutradara Doctor Strange tidak akan menutup kemungkinan bahwa karakter superhero laba-laba itu akan muncul kembali. Pasalnya, sekuel superhero itu dikatakan akan memiliki banyak kejutan selain menghadirkan Wanda sebagai pemeran terbaru. Doctor Strange juga dikabarkan akan memiliki genre horor ketika Sorcerer mulai menavigasi multiverse dan dalam multiverse apapun dapat terjadi.