X
  • Little women

IntipSeleb – Film Little Women yang dibintangi oleh Emma Watson resmi tayang pada 7 Februari 2020 di bioskop-bioskop Indonesia. Film garapan Greta Gerwig ini sebelumnya telah tayang di Amerika Serikat pada Desember 2019 lalu dan mendapatkan berbagai reaksi dari penonton.

Film Little Women berkisah mengenai kehidupan empat saudara perempuan pasca perang saudara di Amerika Serikat pada 1960 silam. Dilansir dari Cross Walk pada 7 Februari 2020, film ini diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama dan terbit pada tahun 1868. Yuk intip beberapa fakta menarik dari film Little Women!

Baca Juga: Aksen Inggris Emma Watson Dihujat di Trailer Perdana Little Women

Cerita Yang Menyenangkan

Sumber foto: crosswalk.com

Diketahui bahwa ada empat orang saudara perempuan yang memiliki karakter yang berbeda. Jo yang diperankan oleh Saoirse Ronan adalah seorang penulis yang skeptis terhadap cinta dan pernikahan. Meg yang diperankan oleh Emma Watson memiliki sifat kebalikannya dan malah menjadi saudara pertama yang menikah. Florence Pugh yang memerankan karakter Ami lebih memilih pindah keluar negeri dan jatuh cinta pada seorang laki-laki. Sedangkan Beth yang diperankan oleh Eliza Scanlen meninggal karena suatu penyakit.

Film yang berlatar belakang tahun 1800-an ini memiliki gambaran ketika masa perang sipil. Bahkan, para pemeran pun memiliki kostum dan adat yang unik untuk menambah visual yang meyakinkan. Alur cerita dalam film ini pun maju mundur antara pemeran ketika remaja dan dewasa.

Ada Perbedaan Dengan Novel

Sumber foto: crosswalk.com

Film Little Women ini memiliki beberapa perubahan dari cerita asli dengan  di novel. Jika di novel, Jo akan mengirimkan sebuah naskah cerita berjudul Little Women ke penerbit dengan akhir kisah pemeran utama tidak menikah. Namun, dalam film sutradara merubahnya bahwa novel yang dikirim oleh Jo akan mendapatkan ending yang bahagia. Menurut Greta, itu adalah akhir yang paling ia sukai dan ia antusias dengan karakter Jo tersebut.

“Aku tidak tahu apakah aku ingin menjadi seorang penulis dan itu sebabnya aku menyukai Jo. Mungkin juga Jo ingin menjadi seorang penulis,” ujar Greta.

Ada Pelajaran Kehidupan

Sumber foto: crosswalk.com

Film ini bukan hanya memberikan hiburan saja bagi para penonton. Menurut laporan, ada banyak pelajaran yang dapat dipetik dari film yang saat ini sedang tayang. Dengan durasi dua jam, para wanita di film Little Women akan mendapatkan pelajaran berharga mengenai kehidupan. Tak hanya itu, ada juga pembelajaran lain seperti menjadi orang yang tumbuh dewasa, memiliki sikap rendah hati, persahabatan, percintaan, menghadapi kematian.

Film ini juga memiliki makna khusus bagi perempuan namun masih banyak adegan-adegan yang bersifat universal. Gadis-gadis yang berharap ingin cepat tumbuh dewasa namun secara tidak sadar mereka juga mulai menua. Perdebatan antara lajang dan menikah juga disuguhkan secara dramatis dalam film ini.

Film Ramah Keluarga

Sumber foto: crosswalk.com

Little Women memiliki rating PG atau perlu bimbingan orang tua. Biasanya, film Hollywood akan selalu menampilkan adegan-adegan yang melampaui batas rating, namun film Little Women ini tetap ramah keluarga. Di sepanjang film tidak akan mendengar kata kasar, adegan seksualitas dan konten kekerasan. Selain itu, film ini juga dipuji karena meningkatkan feminisme dalam berbagai adegan. Hal tersebut tumbuh karena karakter Jo yang ingin kebebasan dan kemerdekaan.

Berhasil Masuk Box Office

Sumber foto: whistles.com

Film yang dibintangi oleh keempat perempuan cantik ini telah sukses memasuki box office dengan penghasilan sebesar US$ 164,6 juta atau sekitar Rp 2,2 triliun. Hal itu juga akan terus meningkat, mengingat bahwa di Indonesia sendiri film tersebut baru saja tayang pada hari ini. Selain mendapatkan penghasilan yang baik, Little Women juga telah dinominasikan dalam beberapa penghargaan bergengsi. Salah satunya adalah menang di BAFTA 2020 dengan kategori Best Costume Design.