X
  • Caitlyn Jenner, Snoop Dogg, Mollie Firzgerald

IntipSeleb – Dunia selebriti di balik sorotan kamera sangat berbeda jauh dengan apa yang selama ini publik lihat. Mengetahui fakta bahwa ada banyak orang yang terus menyaksikan setiap gerak-gerik mereka, membuat semuanya akan lebih mengejutkan dan memilukan ketika para selebriti menyebabkan kematian orang lain.

Beberapa nama tersohor pernah dituduh hingga pernah merenggut nyawa orang lain. Sering kali, itu tidak sengaja. Tapi di lain sisi, itu adalah pembunuhan yang sebenarnya. Berikut daftar 10 selebriti Hollywood yang telah membunuh orang lain. 

Matthew Broderick


Sumber Foto: Indiewire

Kembali ke tahun 1987, Matthew Broderick mengemudi di sebuah jalan di Irlandia Utara dengan pacar sekaligus lawan mainnya dalam film Ferris Bueller's Day Off, Jennifer Grey. Kecelakaan parah pun terjadi. Tiba-tiba sang aktor secara tidak sengaja menyeberang ke sisi kanan jalurnya. 

Kendaraan sewaan Matthew itu akhirnya bertabrakan dengan mobil lain yang dikendarai oleh seorang warga bernama Anna Gallagher. Dia dan ibunya, Margaret Doherty, meninggal dunia di lokasi kejadian karena luka-luka mereka yang cukup parah akibat kejadian nahas tersebut. 

Pria berusia 57 tahun itu didakwa karena telah menyebabkan kematian dengan cara mengemudi yang berbahaya, kemudian diubah menjadi mengemudi sembarangan dan harus membayar denda sebesar $175 (Rp2,3 juta)

Caitlyn Jenner

Caitlynn jenner
Sumber Foto: Istimewa

Caitlyn Jenner terlibat dalam tabrakan mobil mematikan pada tahun 2015. Saat mengemudi di jalan raya di Malibu, California, SUV mantan istri Kris Jenner ini menabrak sebuah Lexus yang dikendarai oleh Kim Howe. 

Sang pengendara tersebut pun ditemukan tewas tempat. Sementara tujuh orang lainnya yang juga menjadi penumpang dari mobil yang dikendarai oleh Kim Howe mengalami luka parah. Sementara kondisi Caitlyn Jenner baik-baik saja kala itu. Akhirnya, Caitlyn memutuskan untuk damai dengan membayar $800 ribu atau setara dengan Rp10,9 miliar kepada anggota keluarga mendiang Kim Howe.

O.J. Simpson


Sumber Foto: QZ

Aktor O.J. Simpson pernah dituduh membunuh mantan istrinya, Nicole Brown Simpson, dan temannya, Ronald Goldman pada tahun 1994. Peristiwa mengejutkan tersebut tampaknya tidak akan pernah luput dari ingatan publik. 

Pada Juni 1994, keduanya ditikam secara brutal hingga tewas di kediaman Nicole Brown Simpson dan O.J. Simpson dituduh sebagai dalang di balik pembunuhan tersebut. Tapi sayang, akhirnya pria 72 tahun itu justru dibebaskan pada Oktober 1995 dan kemudian diketahui bertanggung jawab atas kematian dua orang tersebut. 

Snoop Dogg


Sumber Foto: Complex

Snoop Dogg dan bodyguard pribadinya, McKinley Lee juga pernah dituduh melakukan pembunuhan hingga menewaskan seorang preman bernama Philip Woldemariam. Jaksa penuntut mengatakan bahwa Snoop Dogg dan McKinley Lee menembak Philip yang kala itu berusaha melarikan diri usai terlibat dalam perkelahian. 

Sementara sang pengacara menyebutkan Philip adalah pelakunya karena sempat menodongkan senjata kepada Snoop Dogg dan McKinley Lee. Kasus ini bergulir selama bertahun-tahun dan pada 1996, rapper dan McKinley Lee dibebaskan dari segala tuduhan.

Rebecca Gayheart


Sumber Foto: USAToday

Pada tahun 2001, Rebecca Gayheart pernah menabrak seorang anak kecil berusia 9 tahun bernama Jorge Cruz Jr. Sang aktris didakwa telah melakukan pembunuhan menggunakan kendaraan bermotor dan tidak mangkir. Akhirnya, Rebecca menjalani masa percobaan, membayar denda, ikut serta dalam pelayanan masyarakat, dan lisensi mengemudinya dicabut selama satu tahun. Sementara orang tua dari Jorge Cruz Jr mengajukan tuntutan kematian yang salah terhadapnya.

Michael Jace


Sumber Foto: LA Times

Pemain serial The Shield, Michael Jace menembak istrinya di depan kedua buah hati mereka. Pada Mei 2014 silam, disebutkan bahwa sang aktor dengan istrinya, April Jace yang ingin menceraikannya karena pria lain.

Michael Jace memutuskan untuk melakukan tindakan ekstrim dengan menembak April Jace sebanyak tiga kali, pada bagian punggung dan kaki. Ia mengakui telah menembak sang istri, namun tidak berniat untuk membunuhnya. Di tahun 2016, Michael Jace dijatuhi hukuman penjara selama 40 tahun. 

Lillo Brancato Jr.


Sumber Foto: ExtraTV

Lillo Brancato Jr didakwa atas pembunuhan tingkat dua karena telah membunuh petugas polisi bernama Daniel Enchautegui pada 2005. Tidak sendirian, ia berkomplotan dengan ayah pacarnya yang sudah terlebih dulu masuk penjara dan dijatuhi hukuman seumur hidup, 

Namun, Lillo Brancato Jr sempat dinyatakan tidak bersalah atas pembunuhan. Namun, jaksa memutuskannya bersalah atas upaya pencurian tingkat pertama. Dia mendekam di balik jeruji besi selama 8 tahun, sebelum dibebaskan pada 2013.

Robert Blake


Sumber Foto: NBC News

Aktor Robert Blake ditangkap karena telah membunuh istrinya sendiri pada tahun 2001. Bonny Lee Bakley ditembak mati ketika sedang menunggu suaminya di dalam mobil dari sebuah restoran. Jaksa sempat mepertanyakan apakah Robert melakukannya dengan tangan sendiri atau menyewa orang lain untuk membunuh sang istri.

Jaksa akhirnya mendapati bintang film Baretta tidak bersalah atas pembunuhan itu, tetapi ia dinyatakan bertanggung jawab atas kematian yang salah dan diminta untuk membayar $30 juta kepada anak-anak Bakely.

Amy Locane-Bovenizer


Sumber Foto: nbcphiladelphia

Pada 2010, aktris Amy Locane-Bovenizer mengalami kecelakaan yang menewaskan satu orang. Amy menabrak sebuah mobil yang dikendarai oleh seorang pria bernama Fred Seeman ketika ia menarik ke jalan masuk. Sopir selamat, tetapi terluka parah. Istrinya, Helen Seeman terbunuh. Tingkat alkohol dalam darah Amy pada saat kecelakaan adalah tiga kali lipat dari batas legal. Dia dihukum karena pembunuhan kendaraan dan dijatuhi tiga tahun penjara.

Mollie Fitzgerald

Mollie fitzgerald
Sumber Foto: Istimewa

Terbaru adalah salah satu aktris dalam film Captain America: The First Avengers, Mollie Maxine Fitzgerald. Mollie ditangkap oleh polisi pada awal tahun 2020 ini karena telah membunuh ibunya sendiri, Patricia Fitzgerald.

Terungkap bahwa alasan Mollie menikam ibunya dengan cara yang tragis karena dia berusaha untuk membela diri. Berdasarkan penuturannya, almarhumah ibunya mencoba membunuh Mollie dengan pisau. Namun, sebelum Patricia berhasil menangkapnya, Mollie lebih dulu menikam ibunya hingga tewas di tempat kejadian.