X
  • Brad pitt

IntipSeleb – Ajang penghargaan Oscars ke-92 sedang berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles. Brad Pitt  baru saja memenangkan piala Oscars pertamanya dengan kategori Best Supporting Actor untuk film Once Upon A Time In Hollywood.

Selain kehadirannya yang menjadi sorotan, pidato yang disampaikan oleh Brad Pitt pun kembali mencuri perhatian. Dilansir dari People pada 10 Februari 2020, Brad Pitt mempersembahkan piala Oscars untuk anak-anaknya bersama Angelina Jolie. Yuk intip kisah Brad Pitt!

Baca juga: Sempat Kasar, Akhirnya Brad Pitt Temui Putra Sulung Angelina Jolie

Menang Aktor Pendukung Terbaik

Brad Pitt yang dipuji kritis berkat aktingnya dalam film garapan Quentin Tarantino berhasil mengalahkan Anthony Hopkins untuk film The Two Popes, Tom Hanks untuk A Beautiful Day in Neighborhood, Al Pacino dan Joe Pesci untuk The Irishman. Dia pun memberikan pidato singkatnya diantara para hadirin dengan mengucapkan banyak terima kasih kepada orang yang terlibat.

“Dengar, aku sudah terkesima. Aku bukan tipe orang yang melihat ke belakang tetapi ini membuat aku melakukannya. Kupikir orangtuaku membawaku untuk melihat Butch dan Sundance, lalu pindah ke sini dan Gene dan Ridley memberiku kesempatan pertama untuk semua orang hebat yang kutemui berdiri di sini,” ujar Brad Pitt.

Tak hanya itu, Brad juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada keenam anak hasil hubungannya dengan mantan istri, Angelina Jolie. Diketahui bahwa Justin pernah mengatakan bahwa ia lebih memilih kepentingan anak-anak dibanding dirinya.

“Ini untuk anak-anakku, yang mewarnai semua yang kulakukan, aku mencintaimu,” ujar Brad Pitt di akhir pidato.

Brad Pitt Tidak Akan Berkampanye

Sumber foto: people.com

Meskipun aktor 56 tahun ini memenangkan piala pertamanya, namun ia pernah mengungkapkan bahwa tidak akan berkampanye untuk penghargaan besar. Hal itu ia katakan terkait berbagai nominasi yang diberikan ketika Brad bermain dalam film Once Upon A Time In Hollywood.

“Aku akan menikmatinya. Kalian tidak akan pernah tahu dan itu sangat bagus ketika nomormu muncul. Tetapi tujuannya adalah agar film ini dapat diterima masyarakat, untuk dapat berbicara dengan seseorang apakah itu sekarang atau satu dekade dari sekarang," ujar Brad Pitt.

Film yang dirilis pada 26 Juli 2019 ini telah menerima 10 nominasi di berbagai ajang penghargaan bergengsi. Tak hanya itu, film juga mendapatkan penghasilan sebesar US$374 juta atau sekitar Rp5,1 triliun di seluruh dunia. Beberapa orang telah memperkirakan bahwa Brad juga akan memenangkan penghargaan Oscars 2020 ini.

“Tidak ada yang mungkin bisa mengejar kerja Pitt sebagai stuntman Zen yang mengenakan sepatu moccasin. Sementara untuk film The Two Popes menghadirkan aktor-aktor tanpa tanda jasa, para pemilih Oscars menginginkan kemenangan kunci untuk film Brad Pitt," ujar editor penghargaan IndieWire, Anne Thompson.

Baca juga: Brad Pitt Sindir Pangeran Harry dan Angelina Jolie di BAFTA 2020