X
  • Brad Pitt Oscars 2020

IntipSeleb – Academy Awards ke-92 atau Piala Oscars 2020 digelar di Dolby Theater, California pada Minggu, 9 Februari 2020 waktu setempat. Joaquin Phoneix hingga Brad Pitt berhasil memenangkan ajang penghargaan tertinggi bagi sineas film di Hollywood.

Dilansir dari Cinemablend, setiap nama yang masuk dalam nominasi Piala Oscars 2020 dipastikan akan membawa pulang goodie bag senilai Rp3 Miliar. Dari liburan gratis selama 12 hari di yatch mewah hingga pil pereda nyeri payudara saat haid. Berikut ini daftar hadiah yang didapatkan oleh para nominasi Oscars 2020.

Baca juga: Joaquin Phoenix Ngaku Bajingan Saat Pidato Aktor Terbaik Oscars 2020

Liburan gratis

Sumber foto: BBC

Menurut laporan Daily Mail, setiap nominee akan mendapat liburan gratis selama 12 hari dengan yacht super mewah ke Antartika. The Scenic Eclipse, perusahaan cruising dari Australia mampu membawa 228 penumpang. Ada 114 cabins berisi suite penthouse senilai US$10,000 per malam serta landasan helikopter. Bukan hanya itu, para selebriti juga bisa berlibur ke Waikiki, Hawaii selama lima hari. Berlibur di pulau Canary, Spanyol selama enam hari dan dua malam di Los Cabos, Mexico juga termasuk dalam daftar liburan gratis.

Isi goodie bag Oscars 2020

Sumber foto: BBC

Selain liburan, setiap nominee juga mendapat layanan gratis untuk perawatan kecantikan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Termasuk juga pelayanan kesehatan baik fisik maupun mental. Serta minuman beralkohol dan suplemen nutrisi makanan. 

Salah satu contohnya ada bath bomb untuk mandi yang dibuat dari emas 24 karat, vape dari emas dan kantong test urin untuk mengetahui masalah kesehatan.

Harga Piala Oscars

Sumber foto: Filmbeat

Berdasarkan Entertainment Weekly, biaya pembuatan sebuah piala Oscars senilai US$400 atau Rp5,4 juta. Namun bukan berarti piala tersebut dapat dijual, sebab berdasarkan aturan Academy Awards, piala yang akan dilelang harus dijual ke Academy of Motion Picrtures Arts and Sciences seharga US$1.

Meski pemenang nomasi Oscars 2020 tidak mendapat hadiah khusus, tapi sudah bukan rahasia lagi kalau bayaran pemenang akan naik berkali lipat saat bermain film. Menurut Money Nation, bayaran pemenang Oscars naik 60 persen, tergantung karier yang sudah dimiliki sebelumnya.

Contoh, Brad Pitt yang menang sebagai aktor pendukung terbaik di Oscars 2020 tidak akan mendapat kenaikan signifikan. Sebab aktor yang sudah berkarier sejak 1994 ini memang sudah masuk daftar aktor A-listers dengan bayaran tinggi. Namun beda cerita dengan aktor Parasite, Kim Woo Sik yang namanya semakin melambung.