X

IntipSeleb – Ajang penghargaan Oscars 2020 baru saja digelar di Dolby Theatre, Los Angeles pada Minggu, 9 Februari 2020 waktu setempat. Berbagai pidato penuh inspirasi pun telah disampaikan oleh para selebriti yang berhasil meraih piala bergengsi tersebut. Tak hanya itu, penampilan penyanyi papan atas juga hadir untuk menambah kemeriahan acara. 

Salah satu penampilan penyanyi yang sukses menarik perhatian yaitu Billie Eilish yang menyanyikan lagu Yesterday milik The Beatles. Dengan tampilan berwarna hitam, Billie mendendangkan lagu dengan penuh penghayatan ketika sebuah video mengenai para selebriti dunia yang telah meninggal diputar di layar. Dalam video, terlihat mediang Kobe Bryant, Kirk Douglas, Godfrey Gao dan berbagai artis lainnya terekam dalam sebuah tayangan beberapa menit tersebut.

Joaquin Phoenix Menang Lagi

Joaquin Phoenix kembali dinobatkan sebagai aktor terbaik berkat filmnya yang berjudul Joker. Kekasih Rooney Mara itu pernah dua kali dinominasikan dalam aktor terbaik Oscars lewat film Walk the Line di 2006 dan The Master di 2013.

Selain kemenangannya yang selalu berhasil mencuri perhatian, pidato Joaquin juga berhasil membuat para hadirin terdiam. Aktor 45 tahun ini kembali mengangkat isu persatuan, keadilan gender, rasisme hingga hak hewan.

“Aku tidak merasa terangkat di atas rekan nominasiku karena kami berbagi cinta film yang sama dan bentuk ekspresi ini telah memberiku kehidupan yang paling luar biasa. Aku tidak tahu akan jadi apa tanpamu,” ujar Joaquin dikutip dari New York Post.

Tak hanya itu, Joaquin pun kembali membahas mengenai rasisme dan berbagai masalah yang tengah dihadapi. Bahkan, ia menyebutnya sebagai bajingan karena ia kadang kala sulit untuk diajak bekerja sama dengan orang lain. Di sela-sela pidato, Joaquin pun terlihat gemetar dan terpatah-patah mengucapkan kalimat.

“Aku pernah menjadi bajingan dalam hidupku. Aku pernah kejam, sulit untuk diajak bekerja sama. Aku bersyukur banyak dari kalian di ruangan ini telah memberi aku kesempatan kedua,” ujar Joaquin Phoenix.

Ia menutup pidatonya dengan mengutip lirik yang ditulis oleh mendiang kakaknya, River Phoenix, aktor sekaligus musisi yang meninggal di usia 23 tahun pada 1993. 

Daftar Pemenang Oscars 2020 dikutip dari C Net:

Best picture 

1917
The Irishman
Jojo Rabbit
Joker
Little Women
Marriage Story
Once Upon a Time…in Hollywood
Ford v Ferrari

Pemenang: Parasite

Best actress 

Saksikan Juga