X
  • Kobe Bryant dan Gianna meninggal kecelakaan

IntipSeleb – Kepergian Kobe Bryant masih meninggalkan luka mendalam di hati para keluarga, kerabat serta penggemar. Kematiannya ini pun akan diperingati dalam sebuah acara penghormatan terakhir bagi legenda bola basket tersebut. Diketahui bahwa Kobe tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter pada Minggu, 26 Januari 2020 bersama anaknya, Gianna Bryant dan tujuh penumpang lain.

Dilansir dari TMZ pada 14 Februari 2020, acara peringatan yang akan digelar pada 24 Februari mendatang ini telah memiliki sejumlah perincian. Pihak keluarga hingga saat ini masih sibuk untuk mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan kematian Kobe. Yuk intip kisah Kobe Bryant!

Baca Juga: Kobe Bryant Dimakamkan, Sang Istri Masih Tak Terima

Rincian Acara

Sumber foto: tmz.com

Rencana untuk menghormati kepergian Kobe Bryant, Gianna dan tujuh penumpang lainnya sedang dipersiapkan oleh pihak kerabat dan keluarga. Acara tersebut akan diadakan secara terbuka di Staples Center, Los Angeles. Sebuah sumber mengatakan bahwa pihak penyelenggara Staples Center telah berbicara dengan pihak keluarga untuk menentukan pembicara di acara tersebut, penyanyi hiburan dan selebriti mana yang akan diundang dalam acara peringatan itu.

Tak hanya itu, masyarakat umum juga berkesempatan mengikuti acara sakral tersebut dengan menggunakan tiket masuk. Hanya sejumlah tamu yang bebas dari tiket masuk mulai dari keluarga, teman, para pemain basket, dan pejabat NBA.

Tiket akan dibuka sesuai jumlah kursi yang tersedia dengan harga yang mencerminkan Kobe dan Gianna. Salah satu opsi yang sedang dibahas adalah harga untuk satu kursi dengan seharga US$ 24,02 atau sekitar Rp 329 ribu. Namun, berapapun harga akhirnya, mereka akan terus menghormati mendiang Kobe Bryant dan Gianna.

Perubahan Nama Badan Amal

Selain mendapatkan bocoran mengenai rincian acara terkait peringatan kematian Kobe, Vannesa Bryant sang istri pun telah mengumumkan bahwa ia akan mengganti nama badan amal untuk Kobe dan Gianna. Sebelumnya, badan amal tersebut bernama Yayasan Olahraga Mamba. Tapi Vanessa menggantinya dengan nama Yayasan Olahraga Mamba & Mambacita. Diketahui bahwa Mambacita adalah julukan bagi Gianna, putri kedua Kobe dan Vanessa.

“Karena tidak ada #24 tanpa #2, kami telah memperbarui Yayasan Olahraga Mamba untuk sekarang disebut Yayasan Olahraga Mamba & Mambacita. Misi kami tetap sama dan lebih kuat dari sebelumnya yaitu untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak muda melalui olahraga,” tulis Vanessa dilaman Instagram.

Perempuan berusia 37 tahun ini mengucapkan terima kasih kepada publik yang selalu mendoakan suami dan anaknya. Vanessa yang kini tinggal bersama ketiga putrinya mengatakan bahwa ia masih sangat hancur setelah ditinggal secara mendadak oleh sang suami.

“Gadis-gadisku dan aku ingin mengucapkan terima kasih kepada jutaan orang yang telah menunjukkan dukungan dan cinta selama masa yang mengerikan ini. Terima kasih atas semua doanya. Kami pasti membutuhkannya,” ujar Vanessa Bryant dikutip dari E Online.