• Tom Holland

IntipSeleb – Spider-Man dikabarkan tidak lagi menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Disney dan Sony Pictures sementara ini mengakhiri kerja sama karena belum sepakat terkait pembagian keuntungan film Spider-Man. Fyi, sejak minggu ini Spider-Man: Far From Home berhasil jadi film terlaris Sony Pictures dengan US$1,1 triliun, lho.

Berdasarkan laporan Deadline, Disney dan Marvel cuma dapat 5 persen dari keuntungan global tersebut. Mereka inginnya jadi 50-50, karena merasa kesuksesan Spider-Man: Far From Home gak lepas dari keberhasilan film MCU sebelumnya, Avengers: End Game. Sementara itu, Tom Holland juga masih punya kontrak dua judul film Spider-Man bersama John Watts selaku sutradara.

Sony Pictures merupakan pemilik hak cipta film Spider-man sejak tahun 1999. Pada tahun 2015, Sony dan Disney bersama Marvel telah menyetujui kesepakatan untuk berbagi karakter Spider-Man yang dibintangi oleh Tom Holland. Akhirnya, pahlawan yang diciptakan oleh mendiang Stan Lee itu muncul di beberapa film Marvel Cinematic Universe, termasuk Captain America: Civil War, Spider-Man: Homecoming, Spider-Man: Far From Home serta dua film Avengers.

Baca Juga: Goodbye Spider-Man! Disney Ogah Kerja Bareng Sony Pictures Lagi

Akibat kabar buruk ini, penggemar Marvel di seluruh dunia panik dan berbondong-bondong menyemarakkan tagar #SaveSpiderMan di media Twitter. Berdasarkan pantauan IntipSeleb, kini tagar tersebut telah memuncaki Trending Topic dunia sejak Rabu, 21 Agustus 2019 pagi dengan lebih dari 156 ribu cuitan. Penggmar khawatir tidak bisa melihat Tom Holland sebagai Spider-Man menjadi bagian dari tim Avengers.

Banyak juga penggemar yang menyeret nama Tony Stark dan menyebutkan bahwa Iron Man mati sia-sia sebab pada akhirnya, Sony mengacaukan MCU dengan menarik karakter Spider-Man. Padahal banyak yang berharap Peter Parker melanjutkan legasi yang ditinggalkan Tony Stark.

Selain itu, muncul pula cuitan dari mendiang Stan Lee, mengatakan bahwa Tom Holland adalah satu-satunya aktor yang pantas untuk melakoni karakter Spider-Man dan sesuai dengan apa yang ia bayangkan selama ini.

Bahkan, Jeremy Renner selaku pemeran Hawkeye, turut menanggapi kabar ini melalui akun Instagram dan Twitter pirbadinya. Kepada Sony Pictures, aktor 48 tahun tersebut mengungkapkan keinginannya agar Spider-Man kembali ke MCU.

“Hey, @sonypictures, kami ingin Spider-Man kembali ke @therealstanlee dan @marvel, kumohon. Terima kasih. #congrats #spidermanrocks #please,” tulis Jeremy dalam bahasa Inggris pada Rabu, 21 Agustus 2019.

Postingan Tom Holland

Penggemar pun menanti-nantikan tanggapan dari Tom Holland mengenai hengkangnya Spider-Man dari MCU. Di tengah kehebohan ini, pria 23 tahun tersebut malah santai mengunggah foto dirinya. Dengan menggunakan topi, Tom Holland tampak tengah mengendarai mobil mewahnya. 

"Setiap pemuda (punya) mimpi. Thanks atas kebaikan @wiresonly. Terima kasih bossman," tulis Tom Holland seperti yang dilihat IntipSeleb pada Rabu, 21 Agustus 2019.

Warganet pun berama-ramai meninggalkan komentar sekaligus menyampaikan kekesalan mereka tentang bagaimana nasib Spider-Man ke depannya. Kita berdoa saja semoga Sony Pictures dan Disney bisa mengambil jalan tengah terkait masalah ini, ya!

“Bro, tolong katakan padaku kalau kamu akan tetap menjadi Spider-Man,” kata seorang wargent.

“Apakah arti dari foto ini, kamu lari dari MCU?,” ujar warganet lain. 

“Kamu masih terlihat seksi bahkan di saat krisis seperti ini, Tom,” tulis warganet.