img_title
Foto : Instagram/@thedanielradcliffe

IntipSeleb – Daniel Radcliffe datang dengan kabar mengejutkan. Aktor Hollywood yang terkenal lewat perannya sebagai Harry Potter ini dikabarkan terkena virus corona (COVID-19). Hal ini pun membuat media sosial heboh.

Namun, beberapa laporan mengonfirmasi bahwa kabar tersebut bohong. Dilansir dari E Online pada 11 Maret 2020, pihak terdekat Daniel pun angkat bicara mengenai kabar mengejutkan ini. Yuk intip bagaimana kondisi terkini Daniel Radcliffe!

Baca Juga: Pemain Harry Potter Reuni, Kemana Daniel Radcliffe dan Rupert Grint?

Kena Hoaks Virus Corona

Sebuah media berita yang mengatasnamakan BBC News memuat berita palsu yang menyatakan bahwa Daniel Radcliffe positif terinfeksi virus corona. Berita bohong tersebut beredar di media sosial pada Selasa pagi dengan judul Breaking: Daniel Radcliffe tests positive for coronavirus. The actor is said to be the first famous person to be publicly confirmed. Sontak saja, berita tersebut membuat publik heboh dan sudah disukai lebih dari 1.000 pengguna serta dibagikan oleh ratusan orang.

Tak hanya itu saja, tautan yang telah dihapus itu juga di retweet oleh koresponden Gedung Putih untuk The New York Times, Maggie Haberman dan direktur editorial digital di Politico, Blake Hounshell. Alhasil, penggemar semakin ribut dengan adanya berita tersebut. Namun, kabar itu sudah dikonfirmasi oleh juru bicara Daniel. Mereka mengatakan bahwa berita tersebut tidak lah benar. Penyebar berita ini pun langsung meminta maaf karena telah membagikan berita palsu.

Topik Terkait