img_title
Foto : Disney

IntipSeleb Film – Beberapa waktu lalu, selama siaran pers awal untuk film Avatar: The Way of Water, sang sutradara, James Cameron mengatakan projek itu harus menjadi "film berpenghasilan kotor tertinggi ketiga atau keempat dalam sejarah" agar benar-benar dianggap sukses.

Kini, film yang dibintangi Kate Winslet itu perlahan mendekati impian sang sutradara karena berhasil menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi ketujuh sepanjang masa, menurut Box Office Mojo. Berikut informasi selengkapnya.

Menggeser Posisi Jurassic World Sebagai Film Terlaris ke-7

Disney
Foto : Disney

Dilansir dari laman Variety, sekuel blockbuster James Cameron, Avatar: The Way of Water telah meraup $1,708 miliar atau setara Rp26,65 triliun secara global, menyalip posisi bertahan Jurassic World yang meraih $1,67 miliar atau sekitar Rp26 triliun sebagai film terlaris ketujuh dalam sejarah box office.

Hanya dalam empat minggu rilis, The Way of Water telah menghasilkan $517 juta atau Rp8 miliar di Amerika Utara dan $1,19 miliar atau Rp18 triliun di luar negeri. Di box office internasional, sekarang menjadi film kelima tertinggi, setelah Avatar, Avengers: Endgame, Titanic, dan Avengers: Infinity War.

Topik Terkait