img_title
Foto : YouTube/Queen Official

Inggris Piano yang digunakan oleh Freddie Mercury untuk menciptakan lagu terkenal seperti Bohemian Rhapsody dan hits lain dari Queen telah berhasil terjual dengan nilai lebih dari $2 juta dolar atau setara dengan Rp 30 miliar dalam sebuah lelang yang berhasil mencatatkan rekor.

Lelang ini diadakan di ruang lelang Sotheby's di London dalam sebuah acara mewah pada hari Rabu pekan ini, seperti yang dilaporkan oleh Al Jazeera pada tanggal 7 September 2023. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Piano Freddie Mercury

Selama satu minggu, lebih dari 1.400 item akan dilelang, dengan fasad bangunan Sotheby's yang dihiasi dengan kumis ikonik ala Freddie Mercury yang menggambarkan gaya Merkurius untuk memperingati acara tersebut. Pada hari Rabu, 59 item telah terjual dengan total mencapai 12,2 juta poundsterling Inggris (atau sekitar $15,4 juta atau Rp 230 miliar), dan masing-masing item terjual dengan harga lebih dari dua kali lipat dari perkiraan awal.

Lelang ini juga mencatat partisipasi luar biasa dengan lebih dari 2.000 penawar dari 61 negara yang mengikuti lelang secara langsung, online, dan melalui telepon.

Baby grand piano Yamaha milik Mercury, yang dia beli setelah mencari selama enam bulan untuk menemukan "instrumen ideal" untuk musiknya, berhasil terjual seharga 1,74 juta poundsterling (sekitar $2,2 juta atau Rp 30 miliar), termasuk premi dan biaya pembeli.

Topik Terkait