img_title
Foto : Greek

New York – Penyanyi opera yang terkenal dari Eropa yaitu Maria Callas menuai sorotan. Pasalnya, Institut Kebudayaan Italia yang bekerjasama dengan Ciputra Artpreneur akan menggelar acara konser opera mengenang 100 tahun Maria Callas.

Sebelum kamu tertarik untuk menonton opera tersebut, yuk kenalan dengan sosok Maria Callas. Intip artikel selengkapnya di bawah ini!

Penyanyi Maria Callas

Greek
Foto : Greek


Diketahui, Maria Callas lahir di New York pada tanggal 2 Desember 1923. Dia adalah putri dari orang tua Yunani, namun saat berusia 13 tahun, orang tuanya berpisah.

Maria memiliki nama asli sejak saat lahir adalah Maria Kalogeropoulou. Ibunya, yang berambisi untuk bakat musik putrinya, membawa Maria dan kakak perempuannya untuk tinggal di Athena.

Di sana Maria memulai debut opera pada usia 15 tahun dan belajar dengan Elvira de Hidalgo, penyanyi sopran Spanyol yang pernah bernyanyi bersama Enrico Caruso. Maria, seorang murid yang berdedikasi tinggi, mulai mengembangkan potensinya yang luar biasa.

Selama tahun-tahun Perang di Athena, penyanyi sopran muda ini menyanyikan peran-peran opera yang berat seperti Tosca dan Leonore dalam Fidelio karya Beethoven. Pada tahun 1945, Maria kembali ke Amerika Serikat.

Topik Terkait