img_title
Foto : Lifestyleasia

Amerika Serikat – Jika ada satu hal yang dapat kamu percayai untuk dilakukan oleh seorang penyair, itu adalah menggunakan rasa sakitnya untuk mendorong lahirnya karya seni, Taylor Swift adalah salah satunya.

Taylor Swift telah lama menyalurkan kepedihan akibat patah hati secara tertulis, sehingga menghasilkan beberapa lagu cinta terhebat dan paling menyayat hati di zaman kita dan sukses membuat para penggemar di seluruh dunia kagum dengan musikalitas dan penulisannya.

Dengan dirilisnya album studio ke-11 Swift, The Tortured Poets Department, kita melihat mantan pacarnya, aktor Joe Alwyn, dan semua kontroversi dan konspirasi seputar perannya dalam menginspirasi album tersebut.

Jake Gyllenhaal mungkin menghela napas lega di luar sana. The Tortured Poets Department pada tanggal 19 April adalah peristiwa penting yang patut dirayakan — karena lebih dari satu alasan.

Dikenal karena kemampuannya yang luar biasa dalam merangkai cerita dan narasi menjadi melodi yang indah dan lirik yang menyayat hati, Taylor Swift telah membuktikan bahwa hanya hati yang paling setia dan teguh yang layak mendapatkan perhatiannya. Dan ketika Red (Taylor's Version) dirilis pada tahun 2021, Swifties mengalihkan perhatian kolektif mereka ke Gyllenhaal, yang diduga menginspirasi lirik All Too Well.

Pesaing baru Jake Gyllenhaal kini telah tiba untuk menggulingkan takhta, siapa lagi kalau bukan sang aktor Joe Alwyn, pria yang menjalin kasih dengan Taylor Swift selama enam tahun. Dan untuk semua lagu cinta yang ditulis Swift untuk Alwyn selama mereka bersama (penyanyi ini merilis lima album selama hubungan mereka), terbukti dari daftar lagu di album The Tortured Poets Department bahwa lagu perpisahan sudah siap untuk dibawakan.

Jika kamu adalah Swifties atau mungkin hanya sekadar pengagum lagu-lagu Taylor Swift, yuk simak sederet konspirasi album Taylor Swift The Tortured Poets Department berikut ini dirangkum dari Lifestyleasia.

Judul Albumnya

Ketika Taylor Swift pertama kali mengumumkan nama albumnya yang akan datang, The Tortured Poets Department, Swifties seketika menjadi panik. Untuk mengantisipasi album tersebut dan sangat ingin mempelajarinya lebih lanjut, publik lantas bergegas memecahkan kode dan menguraikan easter eggs serta petunjuk yang diketahui dijatuhkan oleh penyanyi tersebut.

Pengungkapan pertama yang muncul: Nama album itu sendiri, yang banyak dihipotesiskan merupakan sindiran terhadap Alwyn yang secara luas diyakini sebagai inspirasinya. Swifties mengungkap bahwa Alwyn adalah bagian dari obrolan chat grup yang dimulai oleh aktor Andrew Scott; obrolan grup yang sama juga menampilkan temannya, Paul Mescal.

Meskipun ketiganya belum bekerja sama dalam film, mereka dihubungkan oleh dunia luas Sally Rooney — dan seperti sudah ditakdirkan, obrolan grup, 'The Tortured Man Club'. Jika nama itu terdengar familiar, mungkin karena judulnya sangat dekat dengan album tertentu yang akan datang. Dan meskipun ini mungkin murni kebetulan, Swifties tahu lebih baik untuk tidak mempertanyakan Mastermind yaitu Taylor, yang berkali-kali menunjukkan pandangan ke depan dan kejeniusan luar biasa dalam penulisan lagu dan pemasaran.

Dampak Perilisan The Tortured Poets Department Pada Joe Alwyn

Pada 6 Februari 2024, Taylor Swift merilis daftar lagu yang telah lama ditunggu-tunggu untuk The Tortured Poets Department. Dalam sebuah postingan Instagram, penyanyi tersebut membagikan daftar tersebut bersama dengan lirik yang tampaknya memberatkan yang berbunyi, ‘I love you. It’s ruining my life’ — mengisyaratkan berakhirnya hubungannya dengan Alwyn.

Selain liriknya, nama lagu Swift juga tampaknya menjadi pukulan yang sangat jelas bagi Joe Alwyn, menunjuk pada dunia yang penuh luka yang akan datang bagi sang aktor.

Meskipun Joe Alwyn belum memberikan tanggapan publik terhadap rilis dan hype seputar The Tortured Poets Department, sumber yang dekat dengan aktor tersebut telah memberikan beberapa asumsi. Dalam artikel Daily Mail, sumber tersebut mengklaim bahwa Alwyn menganggap akan 'ilegal’ jika Swift menulis 'album diss' tentang dirinya dan masa-masa mereka bersama, meskipun ia mengakui bahwa judul album tersebut secara langsung merujuk pada hubungan mereka.

Artikel tersebut selanjutnya menambahkan bahwa Alwyn, yang terkenal sebagai orang yang tertutup, memendam kekhawatiran bahwa detail intim dari hubungan mereka akan terungkap setelah perpisahan mereka. Dan mengingat sifat Swifties yang suka menghabiskan banyak waktu, yang cenderung menyatakan perang terhadap orang-orang yang telah menganiaya idolanya, Alwyn tidak salah jika khawatir.

Meskipun Tylor Swift sendiri telah menyerukan kepada para penggemarnya untuk menahan diri, menolak kebencian dan intimidasi online dengan tegas, hal itu tidak banyak membantu situasi tersebut.

Syukurlah, Swifties pada umumnya tidak mengklaim sebagai pemberontak ekstremis ini; namun, banyak yang membanjiri Alwyn dengan kebencian online pada minggu-minggu menjelang perilisan album. Dan dengan dirilisnya album secara resmi, tidak ada yang bisa menebak tindakan apa yang mungkin diambil Alwyn sebagai tanggapannya.

Seperti yang mungkin dikatakan oleh mantan pacar Swift yang paling dicintai dan inspirasi di balik Back To December Taylor Lautner: “Thoughts and prayers.”

Tanggal Rilis The Tortured Poets Department, nama lagu dan durasi lagu

Di luar tindakan Joe Alwyn, tanggal rilis album, daftar lagu, dan durasi lagu juga telah mendapat sorotan ekstrim dari Swifties yang bermata elang. Yang paling menonjol, tanggal rilis album, 19 April, adalah hari peringatan tanggal di mana Swift yang baru lajang di foto saat makan malam bersama sahabat lamanya Blake Lively dan Ryan Reynolds.

Setelah keluar malam bersama grup tersebut, keduanya dengan cepat berhenti mengikuti Joe Alwyn di Instagram, yang menimbulkan spekulasi bahwa Swift telah membocorkan semua rahasia tentang hubungan mereka.

Apa pun kebenarannya, jelas bagi para penggemar bahwa Alwyn pasti telah melakukan sesuatu untuk menjamin reaksi pasangan tersebut, terutama di kalangan selebritas di mana berhenti mengikuti Instagram memiliki makna yang lebih dalam.

Tanggal 19 April juga terkenal sebagai tanggal dimulainya Revolusi Amerika, menandai perjuangan Amerika Serikat untuk merdeka dari Inggris Raya. Masukkan Taylor Swift, Miss Americana sendiri, yang mendeklarasikan kemerdekaan dan emansipasinya dari London Boy-nya.

Jika Kamu membutuhkan lebih banyak, berikut informasi tambahan yang menarik: Dalam The Tortured Poets Department, Swift dengan cerdik memasukkan lagu berjudul, So Long, London, yang berdurasi 9:28 menit. Menariknya begini: 28 September (28/9) dikabarkan menjadi tanggal keduanya pertama kali mulai berkencan.

Pada tanggal 16 Februari, saat tur di Melbourne, Australia, Swift memicu kegilaan Swifties lainnya ketika dia mengumumkan The Tortured Poets Department edisi The Bolter. Para penggemar dengan cepat menunjukkan bahwa lagu tersebut bisa jadi merujuk pada video lama di mana Swift dan Alwyn terlihat berlari ke mobil bersama-sama untuk menghindari perhatian publik. Sampul album yang menyertainya juga menampilkan teks menyayat hati yang berbunyi, ‘You don’t get tp tell me about sad'.

Swift menindaklanjuti pengumuman tersebut dengan edisi kejutan lainnya: The Albatross. Swifties sekali lagi menggali materi sumbernya, menggali hipotesis yang memberikan gambaran tidak menyenangkan tentang bagaimana ketidaknyamanan Alwyn terhadap selebritis Swift menciptakan keretakan dalam hubungan mereka. Lirik yang menyertai sampul album juga menunjuk pada masa-masa yang penuh gejolak, berbunyi, 'Am I allowed to cry?', mengisyaratkan bahwa Swift telah dipaksa untuk menekan perasaannya demi menjaga perdamaian.

Untuk semakin memicu spekulasi, para penggemar menunjukkan bahwa albatross didefinisikan oleh kamus Merriam-Webster sebagai 'sesuatu yang menyebabkan kekhawatiran atau kecemasan yang mendalam dan terus-menerus', dan 'sesuatu yang sangat menghambat pencapaian'.

Mengingat sifat kebetulan yang biasa-biasa saja, sangat mungkin bahwa Swift hanya menulis tentang spesies burung – tetapi mengingat bakatnya yang luar biasa dalam bercerita, tentu kita tidak berpikir seperti itu, bukan?

Nah, itulah 3 teori konspirasi album Taylor Swift The Tortured Poets Department yang menarik untuk dikulik secara lebih mendalam.

Topik Terkait