img_title
Foto : Instagram/@mirfanibr

IntipSeleb – Tugu Kujang merupakan salah satu bangunan ikonik yang ada di Kota Bogor. Seperti namanya, Tugu Kujang memiliki bentuk menyerupai senjata pusaka dari Jawa Barat yakni Kujang. Keberadaan tugu ini rasanya sudah cukup banyak dikenal oleh semua orang.

Di setiap daerah di Indonesia memang kerap kali memiliki tugu sebagai bangunan ikoniknya. Bentuk tugu di setiap daerah pun berbeda-beda tergantung setiap wilayah dan budaya yang ada di daerah tersebut.

Jika anda sedang ada di daerah Kota Bogor, anda bisa untuk menyempatkan diri datang ke Tugu Kujang atau hanya sekadar melewatinya. Lokasi Tugu Kujang yang cukup mudah ditemui, belum lagi bangunannya cukup menarik untuk dilihat. Terlebih lagi saat malam hari, saat malam tiba, lampu-lampu di sekitaran Tugu Kujang menyala indah.

Tugu Kujang sendiri diketahui memiliki tinggi mencapai kisaran 25 meter dari atas permukaan tanah. Sedangkan untuk luasnya, tugu ini disebut-sebut memiliki luas 26 meter x 23 meter. Cukup tinggi da besar untuk ukuran sebuah tugu. Tugu Kujang ini berdiri kokoh menghadap ke arah lokasi Istana Bogor.

Setiap bangunan tentunya memiliki sejarahnya masing-masing. Banyak hal menarik yang tersimpan dari berdirinya sebuah bangunan. Begitu pula dengan Tugu Kujang. Lantas seperit apa ya sejarah menarik dari Tugu Kujang? Simak artikel berikut ini untuk mengetahui selengkapnya.

Lokasi Tugu Kujang

Instagram/@dekaphy
Foto : Instagram/@dekaphy
Berita Terkait
Topik Terkait