img_title
Foto : Www.freepik.com/jannoon028

IntipSeleb – Cara cek nomor telepon berbeda-beda tergantung jenis SIM perdana yang digunakan. Nomor telepon yang memiliki dua belas digit, tentunya terkadang bisa membuat seseorang lupa atau bahkan sulit untuk menghafalnya. Oleh sebab itu, sebagai pengguna nomor telepon yang aktif, anda perlu tahu setidaknya cara cek nomor telepon anda.

Meskipun pada kenyataannya lebih banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi seperti WhatsApp untuk berkomunikasi dengan orang lain, nomor telepon tetap menjadi hal yang penting. Hal ini lantaran saat mendaftar di WhatsApp, anda perlu mencantumkan nomor telepon.

Selain itu, ketika anda membuat akun media sosial, anda pun akan dimintai nomor telepon agar lebih aman. Belum lagi jika anda membuat dompet digital seperti OVO atau DANA, anda perlu mencantumkan nomor telepon sebagai salah satu syarat utama.

Pada dasarnya, cara cek nomor telepon cukup mudah. Namun karena memang memiliki perbedaan dari tiap-tiap SIM perdana, anda perlu menghafal setidaknya untuk jenis kartu yang anda gunakan. Penasaran bagaimana cara cek nomor telepon? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah cara cek nomor telepon lengkap dari tiap operator.

Cara cek nomor telepon

www.freepik.com/cookie_studio
Foto : www.freepik.com/cookie_studio

Di Indonesia ada beberapa jenis operator yang menyediakan jasa layanan komunikasi untuk masyarakat, mulai dari Indosat Ooredoo, AXIS, XL, Simpati, Telkomsel hingga Smartfren. Berikut ini adalah cara cek nomor telepon berdasarkan masing-masing operator.

1. Indosat Ooredoo

Cara cek nomor telepon Indosat Ooredoo:

Topik Terkait