img_title
Foto : 99.co

IntipSeleb Gaya Hidup – Kamu kehabisan pulsa Telkomsel? Bingung bagaimana cara untuk isi ulang atau transfer pulsa Telkomsel?

Di artikel ini kamu akan menemukan berbagai cara untuk transfer pulsa Telkomsel dengan cepat dan mudah. Sebab cara transfer pulsa ke semua operator paling umum digunakan yang mengandalkan saldo pulsa ke semua operator yang dimiliki calon pengirim.

Hal itu diketahui, bahwa transfer pulsa ke semua operator dapat dilakukan dengan berbagai cara yang mudah dan aman. Hampir semua layanan operator seluler di Tanah Air memberikan tawaran dengan promo yang menarik untuk transfer pulsa baik sesama provider ataupun berbeda.

Transfer pulsa Telkomsel memberikan layanan yang berguna untuk para penggunanya jika sewaktu-waktu mendesak dibutuhkan. Sehingga para penggunanya bisa mentransfer pulsa dengan mudah jika pulsa tiba-tiba habis.

Cara transfer pulsa Telkomsel

MyTelkomsel
Foto : MyTelkomsel

Ternyata cara transfer pulsa cukup mudah untuk dilakukan. Kamu bisa langsung melakukannya lewat ponsel kamu.

Namun, diketahui juga bahwa cara transfer pulsa dari berbagai operator mudah dilakukan. Jika dilihat bahwa tiap seluruh operator memiliki cara transfer pulsa yang sama dan mudah yaitu lewat dial, SMS atau aplikasi.

Kamu harus tahu bahwa batas minimal sisa pulsa di nomor pengirim setelah transfer Rp5 ribu. Nominal pulsa pengirim harus lebih dari jumlah pulsa yang akan dikirim.

Tak hanya itu, nomor pengirim dan penerima keduanya harus aktif. Selanjutnya, transaksi transfer pulsa ke sesama operator bisa dilakukan hingga 100 kali per hari dengan total akumulasi Rp1 juta.

Berikut ini, ada empat cara transfer pulsa Telkomsel dengan mudah yang bisa kamu lakukan. Diketahui juga bahwa provider Telkomsel menjadi salah satu operator yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Kartu Telkomsel menyediakan berbagai layanan untuk transfer pulsa. Kegunaan pulsa dibutuhkan untuk berkomunikasi seperti melakukan panggilan hingga untuk membeli paket data.

Kamu pun bisa melakukan cara transfer pulsa Telkomsel dan daftar biayanya ini bisa dilakukan dengan empat cara atau opsi dengan tarif harga yang berbeda. Berikut di bawah ini berbagai cara transfer pulsa Telkomsel dengan mudah dan cepat.

1. Aplikasi MyTelkomsel

Kamu bisa mentransfer pulsa Telkomsel melalui aplikasi Telkomsel yaitu MyTelkomsel. Berikut ini cara menggunakan dan transfer pulsa Telkomsel.

- Cara transfer pulsa Telkomsel bisa menggunakan aplikasi My Telkomsel.

- Unduh atau download aplikasi myTelkomsel di Play Store atau App Store.

- Lakukan login dengan memasukkan nomor Telkomsel untuk melancarkan cara transfer pulsa Telkomsel.

- Apabila sudah berhasil masuk ke halaman utama aplikasi myTelkomsel, pilih menu “Belanja” di bagian bawah.

- Cara transfer pulsa Telkomsel, mulai pilih menu “Kirim Hadiah” di pojok kanan atas layar.

- Masukkan nomor penerima pulsa.

- Pilih menu “Transfer Pulsa,” lalu cara transfer pulsa Telkomsel, seperti biasa pilih menu “Kirim Pulsa.”

- Lanjutkan dengan memilih nominal pulsa yang ingin ditransfer.

- Pilih metode pembayaran dan cara transfer pulsa Telkomsel ini dengan saldo pulsa yang tersedia di aplikasi My Telkomsel.

- Masukkan kode OTP lalu tunggu notifikasi transaksi.

2. SMS

Selanjutnya, kamu juga bisa mentransfer pulsa Telkomsel dengan melalui SMS dari hp kamu. Tak hanya itu, hal ini dinilai cukup mudah karena tidak perlu memakan memori dengan menggunakan atau menambah aplikasi.

Berikut ini cara transfer pulsa Telkomsel dengan mudah. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

- Buka menu pesan dari hp

- Ketik SMS: TPULSA (spasi) Nomor transfer pulsa

- Kirimkan SMS ke nomor penerima

Via menu USSD *858#

3. UMB atau Via Panggilan

Selain itu, kamu juga bisa mencoba transfer pulsa dengan via panggilan. Atau dikenal dengan UMB.

Berikut ini cara transfer pulsa Telkomsel dengan ponsel lewat panggilan telepon. Simak langkah-langkah di bawah ini.

- Buka menu panggilan dari hp kamu.

- Ketik *858*nomor tujuan transfer pulsa*nominal transfer yang diinginkan#.

- Tekan "Panggil/Call/Dial/Yes/Ok".

- Konfirmasi sesuai tampilan di layar ponsel.

- SMS notifikasi akan dikirimkan ke nomor Anda.

4. Transfer pulsa lewat OVO

Selain cara transfer pulsa Telkomsel dengan cara-cara di atas. Kamu pun bisa melakukan dengan penawaran transfer pulsa lewat aplikasi OVO.

Diketahui bahwa jika kamu mentransfer pulsa lewat aplikasi OVO mendapatkan penawaran yang menarik. Bahkan kamu pun mendapatkan cashback 30 %.

Jadi, pelanggan akan mendapatkan cashback 30% setelah berhasil melakukan isi pulsa, beli paket, atau bayar tagihan Halo menggunakan OVO Cash. Tak hanya itu, promo berlaku untuk pelanggan Telkomsel PraBayar dan Telkomsel Halo.

Selain itu, promo juga berlaku untuk minimum transaksi Rp50.000 dan Maksimum cashback 15.000 OVO Points.

Untuk transaksi memiliki maksimum 1 kali transaksi cashback/akun selama periode berlangsung. Promo ini berlangsung dari tanggal 1 – 7 Juli 2022 (10.00 – 23.00 WIB).

Kemudian untuk cashback berupa OVO Points (1 OVO Points = Rp1). Cashback tersebut akan dikirim maksimal dalam 3x24 jam setelah transaksi berhasil.

Namun, kuota promo terbatas untuk setiap harinya. Jika cashback OVO Points tidak diterima setelah transaksi, harap lapor ke Customer Service OVO: 1500 696 (24 jam) atau email ke cs@ovo.id.

Dilansir lewat website resmi MyTelkomsel, bahwa Telkomsel berhak mengubah Syarat & Ketentuan yang berlaku sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, termasuk menghentikan/mengubah promo.

Selain itu, Telkomsel juga berhak untuk membatalkan pemberian cashback, atau jika diperlukan membatalkan transaksi atau membekukan akun, apabila ditemukan indikasi penyalahgunaan oleh pengguna.

Kemudian, Telkomsel juga berhak untuk tidak mengikutsertakan pengguna pada promo berikutnya jika ditemukan tindakan penyalahgunaan, kecurangan, dan/atau aktivitas mencurigakan lainnya terhadap Syarat & Ketentuan yang berlaku. Kamu juga dapat mengikuti berbagai official media sosial @MyTelkomsel.app untuk menemukan berbagai promo menarik lainnya.

5. Cara transfer pulsa ke Dana

Selain OVO, kamu juga bisa mentransfer pulsa lewat DANA. Cara ini dapat dilakukan dengan mudah baik menggunakan aplikasi atau lewat situs website.

Bahkan kamu juga bisa menggunakan cara ini agar pulsa yang menumpuk dapat dikonversi menjadi saldo. Jadi kamu bisa mengkonversi saldo kamu ke rekening pada aplikasi DANA yang bisa digunakan untuk keperluan lain.

Hal ini membuat menguntungkan karena tujuan orang mengisi pulsa kebanyakan untuk memperpanjang masa aktif. Namun kadang, pulsanya menumpuk tidak dipakai.

Hal itu bisa kamu ubah ke bentuk saldo DANA dan bisa dikonversi ke rekening kamu. Mungkin hal ini bisa kamu gunakan untuk cara mentransfer pulsa dengan mudah.

Kamu bisa mendapatkan aplikasi DANA melalui Play Store. Namun, untuk melakukan konversi pulsa ke saldo DANA bisa dilakukan hanya menggunakan aplikasi terpisah.

Berikut ini, cara atau langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mentransfer pulsa menjadi saldo di aplikasi DANA.

- Download dan install aplikasi Via Pulsa melalui Play Store.

- Setelah berhasil diinstall, buka aplikasi tersebut.

- Tentukan provider pulsa yang akan ditransfer di halaman utama.

- Pengguna bisa mentransfer pulsa Telkomsel, XL, Axis, Indosat, dan 3 (Three).

- Jika berhasil memilih provider, bisa lanjut memasukkan nominal.

- Rate perubahan saldo DANA akan muncul.

- Masukkan nomor ponsel yang pulsanya akan ditransfer ke DANA. Kemudian klik "Lanjut".

- Setelah itu, masukkan rekening tujuan, misal Bank BCA, BNI, Mandiri, BRI, dan seterusnya.

- Masukkan nama akun dan nomor yang terdaftar pada DANA, klik "Lanjut".

- Konfirmasi data jika sudah benar, lalu tekan "Convert" untuk transaksi. Tunggu beberapa saat hingga mendapat nomor transfer dari customer service (CS) dengan tanda "CS sudah kasih nomor".

- Setelah menerima notifikasi ini, pengguna klik "Lihat".

- Salin nomor tersebut dan buka menu dial telepon.

- Ketik kode *858# pada layar ponsel, lalu pilih angka "1" untuk transfer pulsa.

- Selanjutnya, tempel nomor yang sudah disalin tadi sebagai nomor tujuan.

- Masukkan nominal transfer sesuai dengan nominal yang diinput di aplikasi, lalu konfirmasi setuju.

- Tunggu beberapa saat hingga mendapat SMS notifikasi yang memberitahukan bahwa transfer berhasil.

- Screenshot SMS tersebut, lalu unggah sebagai bukti transfer di aplikasi via pulsa.

- Setelah proses unggah berhasil, tunggu beberapa menit hingga uang diterima di aplikasi DANA.

- Periksa saldo untuk memastikan bahwa transaksi memang berhasil dengan bertambahnya saldo DANA.

Theasianparent
Foto : Theasianparent

Itulah cara-cara transfer pulsa Telkomsel yang bisa kamu lakukan. Semoga cara atau langkah di atas bisa berguna dan menbantu kamu ya!

Topik Terkait