img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya Hidup– Jahe merupakan jenis tanaman herbal yang memiliki banyak khasiatnya. Sehingga jahe tidak hanya digunakan bumbu dapur saja, tapi digunakan sebagai obat herbal yang banyak manfaat.

Diketahui jahe merupakan jenis tanaman anggota Zingiberaceae. Sehingga jahe masih kerabat dengan jenis tanaman herbal lainnya yang dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Sebab, sudah berabad-abad, tanaman herbal ini dimanfaatkan sebagai obat mengatasi masalah kesehatan. Salah satu manfaat dari jahe adalah untuk kebugaran tubuh dan menghangatkan tubuh.

Lantas, apa sih manfaatnya jahe? Bagaimana efeknya jika dikonsumsi secara rutin? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini!

Manfaat Jahe bagi tubuh

Therascience
Foto : Therascience

Tanaman Jahe berasal dari Asia Tenggara. Sehingga orang Indonesia tentunya mudah untuk mendapatkan tanaman herbal ini.

Disebut jahe memiliki salah satu rempah-rempah yang paling sehat dikonsumsi. Sehingga banyak orang di luar Asia yang menginginkan baik dalam bentuk bubuk atau masih utuh.

Bahkan tanaman herbal ini mengalami permintaan yang tinggi. Sehingga jahe mempunyai sejuta manfaat untuk mengobati berbagai penyakit.

Dalam jurnal US National Library of Medicine National Institutes of Health bahwa Jahe memiliki potensi untuk sejumlah gangguan radang sendi dan rematik.

Bukan hanya itu, jahe juga diketahui mampu mengatasi masalah pencernaan baik sembelit dan maag. Lalu bisa mengatasi gangguan kardiovaskular, muntah dan diabetes melitus.

Berikut ini mungkin manfaat dari jahe yang bisa kamu baca pada artikel. Yuk, simak selengkapnya berikut ini:

1. Meredakan Nyeri Haid

Topik Terkait