img_title
Foto : Instagram/atal

IntipSeleb Lokal Ridwan Kamil dan Atalia Praratya beserta Camillia Laetitia Azzahra menunaikan ibadah haji. Diketahui Ridwan Kamil dan keluarga mendapatkan undangan khusus dari pemerintah Arab Saudi usai meninggalnya mendiang Emmeril Kahn Mumtadz.

Hari ini umat muslim Indonesia dan dunia menunaikan ibadah haji dan lebaran Idul Adha. Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mengunggah foto Eril untuk menuntaskan rukun islamnya.

Lantas bagaimana foto Eril yang diunggah Atalia Praratya tersebut? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini!

Atalia Praratya unggah foto Eril

Instagram/ataliapr
Foto : Instagram/ataliapr

Baru-baru ini Gubernur Jawa Barat beribadah haji untuk mendiang anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz. Tampak dalam unggahan Atalia Praratya, Ridwan Kamil memegang foto putra sulungnya di depan Ka'bah Mekkah.

Dalam foto itu, Ridwan Kamil berpotret sambil memegang foto Eril. Sementara senyuman tampak seutas senyum tercetak di wajah Atalia dan Zara.

Diketahui, sebelum berangkat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya berpamitan sekaligus berziarah ke makam Eril di Bandung. Ia juga mengungkapkan bahwa menjalankan ibadah haji atas nama mendiang putranya.

Dalam unggahan Atalia, tampak potret Eril mengundang haru. Tak hanya foto Eril ketika dewasa yang diunggah, foto kecil Eril ketika simulasi manasik haji buat haru.

"Dear Eril, Ini fotomu saat simulasi manasik haji di TK dulu." Tulis Atalia.

Atalia juga berharap agar Eril bisa langsung menunaikan ibadah haji. Namun, takdir berkata lain bahwa sang ayah, Ridwan Kamil gang menjadi perantara ibadah haji Eril.

Mulanya, Atalia berharap ibadah haji daat dilakukan oleh Eril langsung. Namun, takdir berkata lain, ibadah haji Eril dilakukan melalui perantara sang ayah, Ridwan Kamil.

"Meski mamah berharap kamu bisa melakukannya sendiri satu saat nanti, namun takdirlah yang ternyata mempercepat dan mengantarkan hajimu di tahun ini, melalui perantaraan ayahmu," Ungkap Atalia.

Atalia Praratya bersyukur

Instagram/ataliapr
Foto : Instagram/ataliapr

Selain foto Eril kecil ketika simulasi manasik haji. Juga ternyata Ridwan Kamil dan Atalia membawa foto Eril ketika di Mekkah.

Namun, foto itu sudah diunggahnya di Instagram. Tampak ketiganya sambil berpose di depan Ka'bah memegang foto Eril.

Sosok Eril walaupun digantikan dengan foto, senyum merekah dari Atalia Praratya dan Ridwan Kamil tercetak jelas. Bahkan Atalia mengaku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji.

"Tunai sudah rukun islammu kini…Semoga menjadi pemberat amal kebaikanmu karena ketaatan dan ketakwaanmu.. Haji Emmeril Kahn Mumtadz alm. Allahu Akbar! -musim haji 1443 H- PS. Doa mamah dalam setiap helaan nafas," pungkas Atalia Praratya, dilansir Minggu, 10 Juli 2022.(prl).

Topik Terkait