img_title
Foto : Orami

IntipSeleb Gaya Hidup – Bisul merupakan penyakit yang hampir setiap orang mengalaminya. Namun, tak banyak orang yang memahami apa perbedaan bisul dengan jerawat biasa.

Mungkin kamu bisa melihat dan membaca ciri-ciri bisul dalam artikel di bawah ini. Selain itu juga kamu bisa membaca penyebab dan faktor dari bisul.

Dapat dikatakan Bisul adalah benjolan berisi nanah yang menonjol di permukaan kulit. Biasanya bisul muncul di wajah, belakang leher, kepala, ketiak, lipatan paha, dan bagian pantat.

Karena itu, kamu perlu mengetahui ciri-ciri bisul dan penyebabnya. Berikut dalam artikel ini akan kupas tuntas akan penyakit bisul, ciri-ciri bisul dan sampai cara mencegahnya.

Penyakit bisul

www.freepik.com/freepik
Foto : www.freepik.com/freepik

Bisul dapat dikatakan penyakit kulit. Penyakit kulit ini biasanya bermula dari benjolan lunak berwarna kemerahan atau keunguan.

Setelah itu, nanah bakal muncul di sana dan ukuran benjolan jadi lebih besar. Ketika membesar, bisul terasa nyeri sampai pecah dan mengering.

Bisul merupakan penyakit disebabkan infeksi bakteri yang berisi nanah. Biasanya bisul muncul di dasar kulit, mata, ketiak, lipatan paha dan juga pantat.

Kondisi ini umumnya terjadi sebagai akibat bagian-bagian tersebut sering mengalami kesulitan dan pengalaman. 

Kamu perlu tahu bahwa bisul ini juga bisa terjadi pada kelopak mata. Banyak orang menyebut kondisi ini dengan bintitan.

Topik Terkait