img_title
Foto : Instagram/budid0remi

IntipSeleb Gaya Hidup –Lagu Melukis Senja sempat viral beberapa waktu lalu. Lagu Melukis Senja ini diketahui diyanyikan oleh Budi Doremi.

Lagu yang bergenre pop ini dirilis pada Juni 2022 lalu. Walaupun sudah dua tahun dirilis, lagu Melukis Senja ini masih menjadi top lagu Indonesia yang kerap kali diputar di berbagai media sosial.

Pria kelahiran tahun 1984 ini menciptakan sekaligus menyanyikan lagu Melukis Senja di tengah pandemi Covid-19. Baru beberapa hari diunggah dikanal Youtube, lagu itu langsung diserbu penggemarnya.

Bahkan lagu ini menjadi popular diputar di berbagai aplikasi. Salah satunya di aplikasi Tiktok, lagu Melukis Senja ini jadi backsound dalam setiap unggahan masyarakat Indonesia.

Banyak yang mengakui bahwa lagu Melukis Senja memiliki makna yang dalam. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang ingin menemani ketika menghadapi masa sulitnya.

Lantas bagaimana lirik lagu, makna lagu Melukis Senja dan juga perjalanan karir dari seorang Budi Doremi? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Lagu Melukis Senja Karya Budi Doremi

Instagram/budid0remi
Foto : Instagram/budid0remi

Lagu Melukis Senja ini diunggah dua tahun lalu di kanal Youtube Budi Doremi. Hingga kini lagu itu telah lebih 135 juta kali ditonton.

Lagu Melukis Senja juga jadi lagu playlist lagu pop Indonesia yang popular. Bahkan lirik dari setiap bait yang ditulis oleh Budi Doremi ini memiliki makna yang mendalam.

Budi Doremi memang dikenal dengan penyanyi yang memiliki suara yang unik. Lagu-lagu yang diciptakannya itu membekas di hati pendengar karena beberapa lagunya masuk dalam daftar lagu galau dan juga lagu santai saat di dengarkan.

Selain itu, lagu ini juga memiliki makna yang mendalam. Pasalnya lagu ini menceritakan seseorang yang mengalami jatuh dalam hidupnya dan hadirnya orang lain yang sangat peduli terhadapnya.

Yuk simak lirik lagu Melukis Senja miliknya Budi Doremi. Berikut ini lirik lagu dan maknanya di bawah in:

Lirik Lagu Melukis Senja – Budi Doremi

Aku mengerti perjalanan hidup yang kini kau lalui
Ku berharap meski berat kau tak merasa sendiri
Kau telah berjuang menaklukkan hari-hari mu yang tak mudah
Biar ku menemanimu membasuh lelah mu

Izinkan ku lukis senja
Mengukir namamu di sana
Mendengar kamu bercerita
Menangis tertawa
Biar ku lukis malam
Bawa kamu bintang-bintang
Tuk temanimu yang terluka
Hingga kau bahagia

Aku disini walau letih coba lagi jangan berhenti
Ku berharap meski berat kau tak merasa sendiri
Kau telah berjuang menaklukan hari-hari mu yang tak indah
Biar ku menemanimu membasuh lelah mu

Izinkan ku lukis senja
Mengukir namamu di sana
Mendengar kamu bercerita
Menangis tertawa
Biar ku lukis malam
Bawa kamu bintang-bintang
Tuk temanimu yang terluka
Hingga kau bahagia hah

Izinkan ku lukis senja
Mengukir namamu di sana
Mendengar kamu bercerita
Menangis tertawa
Biar ku lukis malam
Bawa kamu bintang-bintang
Tuk temanimu yang terluka
Hingga kau bahagia
Tuk temanimu yang terluka
Hingga kau bahagia

Makna Lagu Melukis Senja

Lagu Melukis Senja dirilis oleh Budi Doremi pada 29 Juni 2020 lalu. Diketahui, lagu ini ternyata ditulis dan dinyanyikan sendiri oleh Budi Doremi.

Setelah dirilis lagu ini menjadi lagu yang viral di berbagai media sosial. Lagu ini dikisahkan bagi seseorang yang mengalami perjalanan hidup hidup yang berat. Namun, diceritakan ada seseorang yang senantiasa berada di sampingnya.

Lagu Melukis Senja ini dibawakan dengan lantunan musik yang ringan dan enak untuk didengar. Diketahui dalam keterangan pada musik video di kanal Youtube, Budi Doremi menuliskan bahwa hidup takkan berat saat kamu tidak merasa sendiri.

Hal ini pun yang terkandung dalam lagu Melukis Senja. Walaupun halangan rintangan yang dilalui seseorang itu aka nada di sampingnya dan melukiskan senja yang indah dari setiap perih kehidupan.

Budi Doremi memang menuliskan lagu dengan bait yang penuh makna. Tak hanya lirik lagunya yang memiliki makna mendalam, lantunan musiknya yang ringan dan asik dinyanyikan membuat ratusan ribu pendengar setia memutar lagunya.

Karir dan cerita dibalik karya Budi Doremi

Instagram/budid0remi
Foto : Instagram/budid0remi

Diketahui ternyata Budi Doremi mengawali karirnya sebagai penyanyi pada tahun 2011 lalu. Ia masuk ke industri musik hiburan dan tetap dikenal dengan karyanya sudah selama 11 tahun tidaklah menjadi hal yang mudah.

Terlebih lagi setiap tahunnya pasti aka nada penyanyi pendatang baru yang tidak kalah bersaing dengannya. Namun, Budi Doremi tidak melihat dan membandingkan dirinya sehingga ia lebih fokus dengan karya-karyanya.

Menariknya, selain dikenal sebagai penyanyi. Budi Doremi merupakan seorang pencipta lagu yang handal dan terbukti akan kesuksesan.

Buktinya, salah satu lagunya Melukis Senja atau Mesin Waktu banyak dinikmati dan bahkan pernah dinyanyikan seorang kompetisi. Kepopuleran karyanya yang memperlihatkan betapa keren karya yang diciptakannya.

Lagu Melukis Senja yang dirilis tahun 202o lalu ini masih ramai didengar oleh pendengar musik di tanah air. Bahkan lagunya kerap kali dijadikan backsound dari unggahan video yang viral di media sosial.

Budi Doremi berkarir mulai dari nol sehingga membuatnya dapat banyak pengalaman baru yang belum pernah dirasakan. Dari berbagai sumber dan wawancara, Budi Doremi bersyukur masih eksis di 11 tahun dirinya berkarya hingga sampai sukses dititik sekarang.

Bukan hanya bagus dalam bernyanyi, Budi Doremi juga terampil bermain musik dan merangkai kata-kata menjadi sebuah lagu. Budi Doremi mengungkapkan bahwa karya-karyanya bisa lahir karena adanya inspirasi yang datang secara tiba-tiba.

Terlebih itu, pada saat deadline yang diberikan manajemen juga memacu Budi Doremi untuk bersemangat menghasilkan lagu-lagu berkualitas. Namun, untuk menulis agu tidaklah secepat yang dibayangkan.

Diceritakan bahwa Lagu ‘Melukis Senja’ dan juga Mesin Waktu merupakan kisah pribadi yang pernah dialami oleh Budi Doremi. Sehingga lagu itu terbentuk dengan larik yang sangat bermakna dan memiliki rasa.

Bahkan, lagunya ini masuk menjadi salah satu nominasi penghargaan. Nominasi itu adalah Indonesia Music Awards (IMA) di tahun 2021 lalu.

Profil Budi Doremi

Instagram/budid0remi
Foto : Instagram/budid0remi

Budi Doremi memiliki nama asli Syahbudin Syukur, ia lahir pada 19 September 1984. Selain menjadi penyanyi, ia juga sempat bermain film.

Nama Budi Doremi diambil dari bagian namanya dan juga judul lagu pertamanya yang dirilis padatahun 2012 lalu. Budi Doremi tumbuh sebagai remaja ingga dewasa di Banten dan Lampung.

Ia lulusan dari SMA Arjuna Bandar Lampung. Setelah lulus ia memutuskan mengejar mimpinya menjadi seorang penyanyi.

Hingga kini perjalanan 11 tahun dirinya berkarir sudah menciptakan berbagai karya. Berikut ini lagu-lagu Budi Doremi:

  1. Doremi (2012)
  2. 123456 (2012)
  3. Satu Hari Yang Cerah (2012)
  4. Selayang Pandang (2013)
  5. Tolong (2018)
  6. Melukis Senja (2020)
  7. Mesin Waktu (2021)
  8. Tak Kan Hilang (2022)

Selama 11 tahun berkarya ia telah menciptakan 8 single dan juga ikut membintangi film-film Indonesia.Ia sempat juga tergila-gila dengan musik skillful yaitu Van Hallen, Extreme, Mr. Big sampai God Bless.

Namun, sebelum sesukses ini, perjalanan karir Budi Doremi yang dilalui sagatlah Panjang dan berliku. Ia bahkan merantau dari Serang ke Bandung sampai Yoyakarta untuk mencari inspirasi.

Usut punya usut ternyata pria 37 tahun itu membulatkan tekadnya untuk menjadi seorang penyanyi solo. Ia bermula membuat rekaman video yang digarapnya dengan sungguh-sungguh agar bisa menarik minat perusahaan rekaman.

Setelah melewati masa sulit itu pada tahun 2012 single pertamanya berjudul Doremi sukses besar di pasaran. Bahkan lagu tersebut sampai diputar di berbagai stasiun televisi dan radio.

Berkat lagu pertama itu nama Budi Doremi besar hingga sekarang. Ia pun dikenal dengan nama panggung Budi Doremi.

Topik Terkait