img_title
Foto : Wira rental

IntipSeleb Gaya HidupLegian menjadi salah satu tempat wisata yang ada di Bali. Daerah Legian Bali ini memang hits dan menyimpan banyak wisata yang menarik.

Bagi kamu yang sedang berlibur di Bali, tapi menginapnya di daerah Legian, kamu bisa mencoba beberapa saran dan tips yang ada di artikel ini.

Sebelumnya juga kamu perlu mengetahui sekilas tentang Legian, wisata menarik, dan lokasinya. Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini!

Mengenai Legian

Pinterest
Foto : Pinterest

Legian merupakan salah satu kawasan objek wisata di pulau Bali yang sudah sangat terkenal sampai ke mancanegara.

Area Legian ini memiliki lokasi yang sangat strategis karena terletak di antara dua tempat wisata terkenal di Bali selatan. Tempat wisata itu antara lain: tempat wisata Kuta dan area kawasan pariwisata Seminyak.

Untuk mencapai lokasi Seminyak dan Kuta dari Legian kamuhanya perlu waktu sebentar, rata-rata hanya 20 menit perjalanan tergantung kondisi lalu lintas jalan raya.

Rata-rata wisatawan tertarik liburan ke tempat wisata Legian ini karena menyukai aktivitas pantainya. Aktivitas seperti selancar, berenang, jalan-jalan dari sepanjang pantai Legian ini memang memiliki daya tarik tersendiri.

Bahkan di Legian juga terkenal akan wisata malam di Bali, sehingga wisatawan bisa menikmati berbagai kuliner dan juga cafe yang ada di Bali.

Lokasi Legian Bali

Kawasan Legian adalah sebuah Kelurahan yang berada pada wilayah Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung-Bali.

Legian sebuah tempat wisata di Bali yang tidak terlalu luas, namun sepanjang daerah Legian Bali, hampir semuanya berada di pinggir pantai.

Wilayah Legian Bali, terbentang dari Jalan Melasti sampai ke Jalan Arjuna. Banyak jotel dan juga tempat terkenal ada di tempat wisata Legian Bali dan lokasinya berada di pinggir pantai.

Objek Wisata dekat dari Legian

Selain berdekatan dengan tempat wisata Kuta dan objek wisata Seminyak, Legian Bali juga sangat dekat beberapa tempat wisata terkenal di Bali. Berikut ini saran tempat dan fasilitas pariwisata yang ada di dekat dengan Legian.

1. Bandara Internasional Ngurah Rai

Jika kamu berangkat dari airport Ngurah Rai, hanya memerlukan waktu 30 menit untuk mencapai kawasan pariwisata Legian.

Perlu kamu ketahui bahwa wisata di Bali Selatan ini mengalami kemacetan terutama pada sore dan malam harinya.

2. Jimbaran Tempat Wisata Di Bali

Diketahui, bahwa Legian juga berdekatan dengan kawasan tempat wisata Jimbaran, seperti pantai Jimbaran & taman budaya Garuda Wisnu Kencana.

Jika kamu ingin ke Garuda Wisnu Kencana, kamu hanya membutuhkan jarak 17 kilometer dengan perkiraan waktu perjalanan 40 menit.

Sedangkan, jika kamu menuju ke pantai Jimbaran Bali dari area Legian, kamu hanya memerlukan waktu 35 menit dengan jarak tempuh 12 kilometer.

3. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot, juga sangat mudah di akses jika anda berangkat dari kawasan wisata Legian Bali. Jarak antara pantai Legian ke Pura Tanah Lot sekitar 20 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh 1 jam.

Wisata menarik di Legian

Pinterest
Foto : Pinterest

Kawasan Legian adalah pilihan yang tepat untuk kamu berminap atau berwisata. Karena Legian bisa dikatakan tempat yang strategis dari setiap wisata di Bali.

Tak hanya itu, di Legian Bali kamu akan menemukan banyak objek dan tempat wisata menarik dengan harga yang masih relatif murah.

Diketahui bahwa banyak wisatawan Australia memilih tempat wisata Legian Bali, karena begitu banyaknya penginapan ataupun hotel yang menawarkan harga sewa relatif murah.

Selain itu tempat wisata Legian Bali terdapat banyak tempat untuk night life, seperti diskotik, night club, pub, bar dan beach club.

Berikut ini aktivitas dan wisata liburan populer di Legian yang bisa kamu jadikan referensi sebagai list liburan kamu jika ke Legian, Pulau Bali.

1. Pantai Legian

Pantai Legian adalah destinasi yang utama dan populer oleh wisatawan. Pantai Legian menjadi salah satu pantai di pulau Bali yang harus kamu kunjungi loh.

Pantai Legian ini juga ternyata menawarkan askes yang sangat mudah untuk berbelanja. Karena disekitar pantai Legian ini memiliki banyak restoran dan bar.

Di pantai Legian, memberikan kesan resort dan lebih cocok buat untuk kamu yang tidak menyukai keramaian dan ingin bersantai di pantai. Berbeda halnya dengan pantai Kuta Bali yang bahkan setiap hari selalu ramai.

Pantai Legian Bali juga memiliki pasir putih, sama seperti pantai Kuta Bali dan relatif lebih sepi dibandingkan dengan pantai Kuta Bali.

Tak hanya itu, pantai Legian yang paling terkenal adalah daerah pantai yang berada di depan Jalan Padma Legian. Pantai juga terkenal dengan nama lain, yaitu pantai Padma.

Di pantai Padma Legian ini lebih cocok untuk kamu berselancar yang menjadi salah satu pantai pasir putih terjaga kebersihannya.

2. Hiburan malam jalan Legian

Jalan Legian sangat terkenal dengan adanya beberapa bar dan cafe terkenal. Jika di Singapura ada Orchard Road, di Bali ada jalan Legian.

Jalan Legian adalah jalan utama yang menghubungkan kawasan Seminyak dengan kawasan objek wisata Kuta Bali.

Maka, di sepanjang jalan Legian kamu akan menemukan banyak hal menarik yang dapat. Wisata menarik itu seperti toko cendramata, hotel, night club, restoran, dan bar.

Tak hanya itu, jika kamu menyukai hiburan malam, perlu diketahui bahwa jalan Legian adalah pusatnya pesta.

Banyak wisatawan yang menyukai hiburan malam akan mulai banyak berdatangan sekitar pukul 10:00 malam hingga pukul 4:00 pagi.

Kemudian, di siang hari, Jalan Legian berubah menjadi kawasan tempat berbelanja, terutama untuk wisatawan yang mencari oleh-oleh khas Bali.

Berikut ini rekomendasi beberapa hiburan malam seperti bar atau cafe yang terkenal di Jalan Legianan antara lain:

- Lxxy Bali (71 Legian)

- Skygarden Bali (61 Legian)

- Engine Room

- Bounty Discotique

- Apache Bar

- Vi Ai Pi

3. Dream Museum Zone (DMZ)

Dream Museum Zone (DMZ) ini bisa menjadi salah satu tujuan destinasi wisata jika mulai bosan dengan pantai

Museum ini memiliki koleksi barang-barang antik. Untuk kamu yang menyukai hal seni dan juga foto-foto, tempat ini cocok bagi kamu.

Pasalnya, ada banyak sekali lukisan yang seakan-akan ‘timbul’ yang memberikan efek 3D di museum ini. Atau istilahnya yang lebih populer disebut sebagai ‘trick art’.

Beberapa koleksi trick art yang ada di museum ini antara lain: trick art dengan latar belakang suasana menaiki gondola di Venesia, berhadapan dengan makhluk zaman purba T-rex, atau menjelajahi peradaban Mesir kuno.

Harga tiket museum ini pun tidak terlalu mahal. Karena kamu bisa berfoto dengan lukisan yang mural.

Untuk kamu yang ingin kesini, lokasinya berada di Jl. Nakula No.33X, Legian, Kec. Kuta, Kab. Badung.

Itulah rekomendasi tempat wisata yang seru dan menarik di Legian Bali. Jadi, jika kamu ke Legian akan ke mana nih? (bbi)

Topik Terkait