img_title
Foto : Instagram/@vancityreynolds

IntipSeleb Gaya HidupRyan Reynolds bukanlah pemain baru di industri perfilman Hollywood. Ia telah banyak membintangi berbagai judul film dengan beragam genre. Meski begitu, umumnya film yang dibintanginya memiliki unsur komedi.

Nama Ryan Reynolds pun semakin melambung dan dikenal para penggemar semenjak membintangi film Deadpool .Dengan ketenarannya yang semakin melambung, Ryan Reynolds pun semakin banyak mendapat tawaran proyek film hingga iklan.

Tak hanya akting yang mumpuni, Ryan Reynolds juga memiliki paras yang tampan dan kepribadian yang humoris. Hal itu membuatnya semakin banyak memiliki penggemar.

Nah, apakah kamu juga termasuk salah satu penggemar aktor ganteng yang satu ini? Kalau begitu, yuk simak profil Ryan Reynolds berikut ini!

Baca Juga: Profil Lengkap Lisa BLACKPINK dan Fakta-fakta Menariknya

Profil Ryan Reynolds

Instagram/vancityreynolds
Foto : Instagram/vancityreynolds

1. Sekilas Tentang Ryan Reynolds

Ryan Reynolds memiliki nama lengkap Ryan Rodney Reynolds dan diketahui lahir di Vancouver, Kanada pada 23 Oktober 1976. Dirinya adalah seorang anak bungsu dari empat bersaudara. Ayahnya adalah seorang polisi, dan ibunya adalah pegawai toko retail.

Ryan Reynolds rupanya sempat menyerah dan berhenti dari dunia akting saat usianya menginjak 19 tahun. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya ke Kwantlen Polytechnic University.

Beberapa bulan setelahnya, ia bertemu dengan aktor Chris William Martin yang kemudian meyakinkannya untuk Kembali mencoba berkarier di dunia akting. Mereka berdua pun pindah ke Los Angeles bersama-sama.

Ryan Reynolds kini bukan hanya seorang aktor, melainkan juga seorang penulis skenario, produser film, dan seorang pebisnis yang sukses. Salah satu bisnis yang dimilikinya saat ini adalah sebuah perusahaan telekomunikasi yang bernama Mint Mobile.

2. Awal Karier Ryan Reynolds

Instagram/vancityreynolds
Foto : Instagram/vancityreynolds

Ryan Reynolds diketahui memulai kariernya dari bawah. Pada masa-masa awal, ia banyak mendapat peran pendukung dalam berbagai serial televisi.

Ia memulai kariernya saat membintangi sebuah opera sabun khusus remaja berjudul Hillside pada 1991 - 1993 silam. Pada proyek pertamanya itu, ia mendapatkan peran yang minim.

Kemudian antara tahun 1993 sampai 1994, ia tampil dalam The Odyssey sebagai Macro. Dan pada tahun 1996, ia mendapat peran pendukung dalam serial The X-Files episode ketiga belas.

Setelahnya, ia mendapat tawaran sebagai pemeran utama pada sebuah sitkom berjudul Two Guys and A Girl antara tahun 1998 sampai 2001. Peran utamanya di sitkom itu kemudian membawa dirinya mendapatkan berbagai proyek film, tak hanya yang bergenre komedi namun juga drama dan action.

Beberapa judul film tersebut di antaranya seperti National Lampoon's Van Wilder, The Proposal, Green Lantern, Free Guy, hingga Deadpool.

Meski banyak memerankan karakter yang bernuansa komedi, ternyata dirinya juga dapat membintangi film bergenre action yakni Blade: Trinity. Aktor yang kini berusia 45 tahun itu bahkan harus menjalani latihan khusus untuk film tersebut.

Tak hanya itu, ia juga mencoba memperluas peran yang dimainkannya dengan memilih genre horror dalam film The Amytaville Horor. Dari seluruh serial televisi dan film yang dibintanginya, perannya sebagai Wade Wilson di Deadpool dan Deadpool 2 menjadi pembawa kesuksesan besar pada kariernya.

Namun, sebelum berperan sebagai Wade Wilson di film Deadpool, Ryan Reynolds rupanya sudah lebih dulu muncul memerankan Wade Wilson di prekuel X-Men Origins: Wolverine yang dirilis pada 2009 lalu.

Ia juga merupakan salah satu dari sedikit aktor yang berkesempatan untuk memerankan karakter superhero dari DC Comics dan Marvel Studio.

Peran ikonik yang pernah dilakoni oleh Ryan Reynolds selain sebagai Wade Wilson adalah saat dirinya didapuk menjadi pengisi suara Pikachu dalam film Detective Pikachu yang diadaptasi dari video game.

3. Kehidupan Percintaan Ryan Reynolds

People
Foto : People

Ryan Reynolds saat ini diketahui telah menikah dengan Blake Lively. Keduanya pertama kali bertemu pada awal tahun 2010 saat bersama-sama terlibat dalam film Green Lantern.

Mereka mulai berkencan pada Oktober 2011, dan menikah di tahun berikutnya yakni pada September 2012. Pernikahan mereka terus langgeng hingga kini dan telah dikaruniai tiga orang anak.

Meski begitu, sebelum membangun rumah tangga bersama Blake Lively, Ryan Reynolds sempat menjalin kisah cinta dengan beberapa wanita. Contohnya pada tahun 2002 silam, ia mulai berkencan dengan Alanis Morissette dan bahkan telah mengumumkan pertunangan pada Juni 2004.

Sayangnya pada tahun 2007, perwakilan mereka berdua mengumumkan bahwa keduanya sepakat memutuskan untuk mengakhiri pertunangan. Usai hubungannya kandas, Alanis Morissette bahkan membuat sebuah album yang mengekspresikan rasa sedihnya usai putus dari Ryan Reynolds.

Tak lama setelah mengakhiri hubungan dengan Alanis Morissette, Ryan Reynolds menjalin hubungan dengan Scarlett Johansson dan mengumumkan pertunangan di tahun 2008. Keduanya kemudian menikah pada 27 September di tahun yang sama.

Akan tetapi, pernikahan tersebut tidak bertahan lama. Pada tahun 2010, mereka berdua memutuskan untuk bercerai. Perceraian keduanya diresmikan pada Juli tahun 2011.

Fakta Menarik Ryan Reynolds

Instagram/@vancityreynolds
Foto : Instagram/@vancityreynolds

1. Telah Memerankan 4 Tokoh Adaptasi Komik

Ryan Reynolds memang terkenal akan perannya sebagai Wade Wilson dalam film Deadpool dan Hal Jordan dalam film Green Lantern.

Namun, tak hanya dua karakter komik itu saja, karena ia juga pernah berperan sebagai Hannibal King di Blade Trinity dan Nick dari Dark Horse. Sehingga totalnya ada 4 tokoh komik yang pernah ia perankan.

2. Mengoleksi Sepeda Motor

Rupanya Ryan Reynolds punya hobi yang macho banget, yakni suka mengoleksi sepeda motor. Tak hanya sekedar mengoleksi saja, ia pun sangat senang mengendarai motor-motor kesayangannya itu.

3. Ternyata Takut dengan Penerbangan

Siapa sangka jika ternyata pemeran Deadpool ini takut dengan penerbangan? Hal ini diakibatkan dirinya pernah mengalami insiden saat melakukan skydiving.

Saat itu, ia diketahui hamper mati karena parasut yang dikenakan tak mau terbuka. Untungnya ia dapat selamat berkat adanya parasut cadangan. Semenjak itu ia trauma dengan penerbangan dan takut ketinggian.

4. Memperjuangkan Deadpool Hampir 10 Tahun

Ryan Reynolds diketahui memperjuangkan untuk dapat berperan sebagai Deadpool hamper 10 tahun lamanya. Ia sendiri merupakan seorang penggemar berat karakter Deadpool.

Karena itulah ia rela berjuang hingga hampir satu dekade demi bisa berperan sebagai karakter favoritnya itu. Karakter Deadpool sendiri awalnya muncul dalam film X-Men Origins: Wolverine. Lewat film tersebut, peluang membuat film solo untuk karakter Deadpool pun terbuka.

5. Aktif di Kegiatan Sosial

Ia diketahui aktif sebagai advokat di salah satu lembaga penelitian yang fokus menyembuhkan penyakit parkinson bernama The Michael J. Fox Foundation.

Dirinya pun pernah menjadi juru bicara untuk lembaga tersebut. Ryan Reynolds terinspirasi bergabung dengan lembaga itu karena ayahnya juga mengidap penyakit Parkinson.

6. Selalu Takut Dirinya Kehilangan Karier

Ryan Reynolds juga memiliki trik sendiri agar ia terus bersyukur dan memberikan performa terbaik dalam tiap pekerjaannya. Caranya adalah dengan memelihara ketakutan soal bagaimana jika seandainya ia kehilangan karier yang telah dibangun dengan susah payah itu. (nes)

Topik Terkait